Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Hal Terkait Kebersihan yang Harus Diperhatikan Saat Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Merawat kebersihan organ intim adalah hal penting yang harus dilakukan ketika Anda dan pasangan memutuskan untuk berhubungan seksual. Jika Anda tidak peduli akan kesehatan organ intim tersebut, menyebabkan terjadinya infeksi dan berujung pada risiko terjadinya penyakit serius.

Di bawah ini, ada beberapa hal terkait kebiasaan baik dalam menjaga organ intim Anda berdua, seperti dikutip Health Me Up, Senin (7/7/2014)

1. Bersihkan vagina


Wanita disarankan untuk membersihkan dan mencuci organ intimnya dimulai dari vagina ke anus. Ini dilakukan untuk mencegah transfer kuman dari anus ke vagina, dan juga menghindari terjadinya infeksi jamur.

2. Menarik kulup

Bagi pria yang tidak disunat, menarik kembali kulup dan mencuci penis dengan air hangat sangat dianjurkan. Selain itu, cucilah bagian kulit dari kulup yang rentan terhadap bakteri dan sel-sel mati dan cairan tubuh.

3. Mencuci tangan

Kedua pasangan harus mencuci tangan dan kuku sebelum dan setelah berhubungan seksual. Cara ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perpindahakn kuman dan bakteri ke alat kelamin Anda.

4. Cukur bulu

Pangkaslah rambut yang terdapat di bagian intim. Selama musim panas, keringat dapat menyebabkan bisul dan masalah kulit lainnya.

5. Jangan ngeseks ketika menstruasi

Untuk terhindar dari rasa malu atau bau yang tidak sedap, wanita harus menghindari berhubungan seks di dua hari pertama dari siklus menstruasi mereka.

6. Hindari oral seks jika ada luka

Hindari oral seks jika pasangan Anda memiliki luka di sekitar mulut atau dekat dengan alat kelamin.