Sukses

Hughes Jadi Fobia Lemari Sejak Nonton Film Horor

Kristie Hughes, gadis berusia 20 tahun yang takut dengan lemari sejak menonton film horor Godsend.

Liputan6.com, London Film horor bisa membuat seseorang menjadi fobia. Ia adalah Kristie Hughes, gadis berusia 20 tahun yang takut dengan lemari sejak menonton film horor Godsend pada 2004 yang dibintang Robert De Niro. Dalam film tersebut ada adegan anak laki-laki yang diseret ke dalam lemari.

Untuk menghindari lemari, gadis ini memilih meletakkan tempat tidurnya menjauh dari lemari. Ia takut ada monster melompat dari lemarinya.

Selain fobia lemari Hughes tak bisa menonton film seperti The Lion, The Witch And The Wardrobe, atau Monsters Inc. Bahkan Hughes menghindari lemari saat berbelanja di toko furniture. "Lemari tua seperti yang ada di Narnia merupakan ketakutan terbesar saya,

"Mereka terlihat benar-benar menyeramkan," kata Hughes seperti dilansir Metro, Rabu (14/5/2014).

Hughes mengumpulkan keberanian hingga usia 19 tahun untuk membeli lemari pertamanya. Ia memilih mencat putih untuk mengurangi terlihat menakutkan. "Saya menggunakan yang banyak lemarinya untuk menghindari menggunakannya dan tempat tidur saya harus menghadap jauh sehingga saya tak perlu melihat mereka (lemari)," kata wanita yang menjadi pelayan bar di Merseyside.

Fobia merupakan ketakutan yang ekstrem dan irasional. Biasanya ketakutan tersebut dirangsang oleh benda tertentu atak keadaan yang membuat hidup Anda tersiksa. Profesor Isaac Marks dari King College London Institute of Psychiatry menjelaskan, sebenarnya Anda tak perlu hidup dengan fobia karena semua fobia bisa diobati.

"Siapa pun tak perlu terus menderita... Orang-orang bisa mengatasi fobianya dengan baik," kata Profesor Marks seperti dikutip NHS.

Tak tahu persis bagaimana fobia bisa terjadi. Tapi diperkirakan fobia berasal dari masa kanak-kanak antara usia empat sampai delapan tahun.

Fobia merupakan 8ketakutan yang ekstrem dan irasional. Biasanya ketukan tersebut dirangsang oleh benda tertentu atak keadaan yang membuat hidup Anda tersiksa.

Jika Anda mengalami fobia, Anda berusaha keras menghindarinya meski kebanyakan orang menganggapnya tak berbahaya. Profesor Isaac Marks dari King College London Institute of Psychiatry menjelaskan, sebenarnya Anda tak perlu hidup dengan fobia karena semua fobia bisa diobati.

"Siapa pun tak perlu terus menderita... Orang-orang bisa mengatasi fobianya dengan baik," kata Profesor Marks seperti dikutip NHS.

Tak tahu persis bagaiaman fobia bisa terjadi. Tapi diperkirakan fobia berasal dari masa kanak-kanak antara usia empat sampai delapan tahun. - See more at: http://health.liputan6.com/read/2038155/fobia-aneh-mike-muntah-setiap-lihat-kim-kardashian#sthash.C7gXQEO1.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.