Sukses

Zhang Yidong Rela Operasi Plastik Agar Mirip Pahlawan Lei Feng

Liputan6.com, Beijing Zhang Yidong, pria dari Provinsi Anhui rela melakukan operasi plastik agar mirip dengan ikon China, Lei Feng. Ia tampil di depan publik setelah melakukan operasi tahap pertama di sebuah rumah sakit di Hefei.

Zhang yang merupakan pekerja amal mengatakan, ia ingin menjalani transformasi fisik dalam rangka memperingati Lei, karakter simbolis yang mewakili Partai Komunis.

Seperti dikutip Shanghaiist, Selasa (4/3/2014), Zhang akan terus menjalani perawatan di rumah sakit di Hefei. Menurutnya Lei Fing pantas menjadi panutan.

"Tak peduli seberapa terbuka atau berkembangnya China, kita tak bisa melupakan semangat Lei Feng," kata Zhang.

Zhang mengatakan, dengan mengubah penampilannya ia berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Lei Feng.

Makeover yang dilakukan Zhang gratis dari rumah sakit tersebut. Ia menjalani serangkaian suntikan dermal filler Restylane. Tujuannya adalah agar orang yang datang ke ahli bedah plastik bisa mengetahuinya.

"Ini melibatkan beberapa peremajaan kulit dan membantu wajah saya terlihat seperti Lei Feng," kata Zhang.

Lei Feng merupakan pahlawan dari era Mao Zedong. Ia meninggal pada 1962 di usia 22 tahun ketika terkena tiang telepon yang jatuh. Feng dikenal di China sebagai menyisihkan sisa uang dan waktunya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, dan sudah menjadi simbol pengorbanan nasional sejak 1963.