Sukses

Naik Haji, Presiden Pakistan Disambut Gubernur Madinah

Presiden Pakistan Mamnoon Hussain menunaikan ibadah haji. Kedatangan pria kelahiran India ini disambut Gubernur Madinah.

Presiden Pakistan Mamnoon Hussain menunaikan ibadah haji. Kedatangannya ke Tanah Suci pun disambut oleh Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman pada Rabu 9 Oktober malam waktu setempat.

Selain Gubernur Madinah, pejabat lain seperti Sardar Mohammed Yousaf, Menteri Pakistan untuk Urusan Agama, Duta Besar Mohammed Naeem Khan, Konjen Aftab A Khokher dan pejabat lain dari konsulat juga hadir.

Seperti diberitakan Arabnews yang dimuat Liputan6.com, Jumat (11/10/2013), Presiden Mamnoon tiba bersama 30 kerabatnya untuk menunaikan ibadah haji. Dalam kelompok haji yang datang bersamanya, terdapat sang istri dan anaknya. Turut serta dalam rombongan tersebut menantu perempuan, cucu laki-laki, cucu perempuan, saudara perempuan dan petugas protokolernya.

"Aku juga siap untuk melakukan haji dengan Presiden Mamnoon, selama kunjungan pertamanya ke Kerajaan. Presiden Mamnoon melakukan salat di Masjid Nabawi," ujar Duta Besar Khan.

"Presiden Mamnoon berdoa untuk hubungan bilateral yang sangat baik dengan Arab Saudi. Dia juga berdoa untuk solidaritas, kemajuan dan kemakmuran rakyat Pakistan," sambung Khan.

Presiden Mamnoon Hussain adalah pria kelahiran India, ia terpilih sebagai presiden ke-12 Pakistan. Mamnoon muncul sebagai pemenang dalam pemilihan melawan mantan hakim Wajihuddin Ahmad dari Partai Pakistan Tehreek-i-Insaf. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini