Sukses

Panas yang Terik, Jemaah Calon Haji Diminta Kenakan Kacamata Hitam

Sinar matahari yang menyilaukan bisa dengan mudah memicu rasa sakit kepala jika terjadi dalam waktu lama.

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah calon haji Indonesia sudah diperingatkan oleh para petugas kesehatan kalau tahun ini kemungkinan besar bakal menghadapi suhu panas yang sangat tinggi di Tanah Suci.

Masalah kesehatan yang mungkin muncul adalah dehidrasi dan heatstroke. Satu hal lagi yang juga patut diwaspadai adalah paparan sinar matahari pada mata.

Sinar ultraviolet dalam kondisi terik bisa berdampak buruk pada mata, seperti meningkatkan risiko terjadinya katarak.

Untuk itu, dalam barang yang diberikan pada jemaah calon haji, juga disertakan kacamata hitam. Penting untuk menggunakan kacamata ini, terutama mereka yang sudah lanjut usia.

Sinar matahari yang menyilaukan bisa dengan mudah memicu rasa sakit kepala jika terjadi dalam waktu lama. Menggunakan kacamata hitam bisa mengurangi risiko tersebut. Untuk para lansia, biasanya kelenjar air mata sudah tak bekerja secara maksimal.

Mata pun jadi lebih mudah kering terutama jika terkena angin. Segeralah pakai kacamata yang diberikan oleh PPIH untuk mencegah hal tersebut. Sangat penting untuk membawa kacamata hitam ke mana pun Anda pergi.

Sebagai perlindungan maksimal, selalu kenakan kaca mata hitam ke mana pun saat menjalani ibadah haji, terutama saat wukuf di padang Arafah.

Reporter : Mutia

Sumber  : Dream.co.id

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.