Sukses

Tiba di Tanah Suci, Ma'ruf Amin Enggan Bicara soal Cawapres

Menurut sejumlah ajudannya, bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin tidak berkenan diwawancarai hingga selesai ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin fokus untuk ibadah haji. Oleh karena itu, dia enggan berkomentar banyak mengenai isu-isu terkini, termasuk konstelasi politik di Tanah Air.

Ma'ruf yang akan maju mendamping Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019 ini tiba di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu, 15 Agustus 2018 waktu Arab Saudi (WAS). Menurut sejumlah ajudannya, Ma'ruf tidak berkenan diwawancarai hingga selesai ibadah haji.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tiba di Tanah Suci menggunakan penerbangan komersial dari Jakarta atau tidak bersama kloter haji. Dia mendarat sekitar pukul 14.00 WAS (waktu Arab Saudi) dan melewati terminal kedatangan komersial atau tidak melalui terminal yang biasa dipakai rombongan haji.

Dia datang ditemani sejumlah anggota keluarga yang menyertainya. Saat tiba, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu disambut Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Konjen RI di Jeddah Hery Saripudin.

Hery mendoakan Ma'ruf Amin dapat terus bugar dalam menjalani setiap rangkaian ibadah haji, dan begitu juga dengan seluruh jemaah calon haji Indonesia.

"Kita doakan beliau dan semua jemaah haji dari Indonesia tetap sehat selama melaksanakan rangkaian proses ibadah haji," kata Hery seperti dilansir Antara, Kamis (16/8/2018)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.