Sukses

Obama Kerabat Brad Pitt, Ratu Elizabeth II Sepupu Johnny Depp

Sejumlah pesohor ternyata bertalian darah, meski tak dekat. Salah satu yang tak terduga adalah Ratu Elizabeth II (87) -- perempuan ningrat yang memerintah Inggris sejak 2 Juni 1953, dengan bintang Hollywood, Johnny Depp.

Aktor berusia 50 tahun itu adalah sepupu ke-20 sang ratu. Keduanya sama-sama darah biru.

Menurut Nick Barratt, ahli genealogi Inggris kepada BBC’s Who Do You Think You Are? keterkaitan antara keduanya bisa ditelusuri sampai Raja Edward II, yang meninggal dunia pada 1377.

Seperti dimuat Daily Mail, 2 Februari 2014, sang ratu adalah cicit ke-17 Raja Edward. Sementara, salah satu nenek moyang Depp berasal dari Yorkshire, yang merupakan kerabat Earl of Northumberland ke-3, Henry Percy yang meninggal pada 1489 -- yang merupakan cicit ke-4.



Dan, siapa yang mengira jika istri Pangeran Charles Camilla (66) punya keterkaitan dengan penyanyi legendaris Madonna (55).

Keduanya adalah keturunan perempuan Kanada-Prancis Madeleine Ernard dan suaminya yang seorang tukang kayu Zacharie Cloutier (1617-1708). Keduanya adalah salah satu keluarga paling berpengaruh di Kanada.

Hubungan genetika itu kali pertama terkuak beberapa tahun lalu oleh New England Historic Genealogical Society di Boston, yang juga mengungkap bahwa penyanyi Celine Dion juga berasal dari keluarga yang sama.



Masih terkait Kerajaan Inggris Raya, sutradara Guy Ritchie ternyata juga punya keterkaitan dengan Duchess of Cambridge -- istri Pangeran William, Kate Middleton.

Ritchie menghadiri pernikahan William-Kate pada 2011, tapi bukan lantaran kekerabatannya dengan sang mempelai perempuan, tapi karena pertemanannya dengan pewaris kedua tahta Kerajaan Inggris itu.

Ritchie dan Kate berbagi moyang yakni pasangan David Martineau, seorang ahli bedah dan Sarah Meadows dari Abad ke-18.



Sudah jadi pengetahuan umum, Presiden Amerika Serikat Barack Obama adalah campuran Barat dan Kenya. Ibunya Ann Dunham punya latar belakang yang kaya -- keturunan Inggris (dominan), sedikit Jerman, Swiss, Skotlandia, Irlandia, dan Welsh. Obama juga punya adik seibu yang berdarah campuran Indonesia, Maya Sutoro.

Namun siapa sangka, Obama ternyata bertalian darah dengan aktor Brad Pitt. Mereka berbagi moyang, Edwin Hickman, pria asal Virginia yang meninggal pada 1769. Tak cuma itu, patner Brad, Angelina Jolie, ternyata adalah sepupu kesembilan mantan Menlu AS, juga mantan Ibu Negara Hillary Clinton.



Pasangan berkerabat lain adalah Celine Dion dan Justin Bieber. Mereka berbagi buyut, Jacques Vezina dan istrinya Marie Boisdon, yang berasal dari Perancis tetapi meninggal di Quebec, Kanada, pada tahun 1687.

Sementara, dua bintang Hollywood, Brooke Shields dan Glenn Close juga bersaudara. Sepupu nenek Glenn adalah nenek buyut Brooke Shields. Vahkan Glenn (66) yang mengispirasi Brooke (48) menjadi artis.

PM Inggris David Cameron dan komedian Al Murray juga berhubungan kerabat. Catatan yang dirilis pekan lalu dan diverifikasi ahli genealogi Elaine dan John Hitchcock sama-sama keturunan William Makepeace Thackeray -- penyair Abad ke-19 dan novelis Vanity Fair yang meninggal pada 1863 di usia 66 tahun. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.