Sukses

Taman Al Quran Dibangun di Dubai, Minus 3 Tanaman dari Luar Bumi

Proyek tersebut termasuk penanaman 51 dari 54 tanaman yang disebutkan dalam Al Quran.

Dubai akan membangun sebuah taman bertema unik: Quran Park. Didasarkan pada Kitab Suci Al Quran.

Badan yang menangani pembangunan taman tersebut mengumumkan, proyek tersebut termasuk penanaman 51 dari 54 tanaman yang disebutkan dalam Al Quran. Termasuk, bawang putih, bawah merah, lentil, barley atau jelai, gandum, jahe, labu, semangka, dan asam.

"Kami telah menanam 31 jenis tanaman selama tahap dua konstruksi proyek. Masih ada 21 tanaman lagi yang belum," kata Mohammad Mashroom, Direktur Departemen Proyek Umum, seperti dimuat Al Arabiya, 26 Januari 2014.

Lantas, bagaimana dengan 3 tanaman lain? "Tiga tanaman yang tidak kami tanam tidak tersedia di Bumi," tambah dia.

Tak hanya memajang pohon. Tanaman akan disertai plakat yang mendeskripsikan karakteristiknya, termasuk khasiatnya yang dijelaskan dalam Al Quran.

"Juga akan ada area mukjizat Quran, berupa terowongan berpendingin ruangan, yang menjelaskan mukjizat dan cerita dari kitab suci," jelas Mashroom.

Taman bertema relijius yang menghabiskan dana US$ 7 juta atau Rp 85,67 miliar akan dibuka pada September 2015.

Dalam pernyataan  yang dirilis Minggu lalu, Eng Hussain Nasser Lootah, Dirjen Perkotaan Dubai menjelaskan, pembangunan tahap pertama meliputi perataan tanah --  yang dilakukan dengan menggunakan limbah konstruksi dan bahan daur ulang lain.  

"Luas total 64 hektar dan dalam enam bulan ke depan kami akan memfokuskan upaya kami menyelesaikan sisa lahan 32 hektar dan melengkapi fasilitas lain," tambah dia.

Taman ini akan berlokasi di Al Khawaneej. Dilengkapi taman bermain anak-anak, teater terbuka, wahana padang pasir, oasis yang ditumbuhi sawit, dan danau. Juga jalur pejalan kaki dan bersepeda. (Ein/Yus)

Baca juga:

Kontroversi Rocker Ganteng Jadi Imam Masjid di Turki
Pembuat Film Penghina Islam Naik Haji
Penghina Nabi Muhammad Kini Masuk Islam: Maafkan Saya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini