Sukses

Spanduk Sambut Ramadan Bertebaran di Desa Muslim Rusia

Spanduk-spanduk ucapan selamat berpuasa itu tidak hanya dipasang di masjid, tetapi juga bertebran di jalan-jalan desa itu.

Tak hanya di negara berpenduduk mayoritas muslim yang bersuka cita menyambut datangnya Ramadan. Di Saratova, yang menjadi kaum minoritas muslim di sebuah desa di Rusia pun tak kalah bahagia menyambut kedatangan bulan penuh berkah itu.

Layaknya di negara-negara berpenduduk mayoritas muslim, masjid-masjid di Saratova pun dihiasi spanduk-spanduk bertuliskan menyambut datangnya Ramadan.

"Kami telah memutuskan bahwa sangat penting untuk berbagi rasa bahagia ini dengan penduduk desa," kata seorang imam setempat, Amangeldi Hazrat Zhumashev, seperti dimuat dalam Islam.ru, yang dilansir Senin (15/7/2013).

"Sehingga pagar dan dinding masjid dihiasi dengan poster-poster yang indah," sambungnya.

Selain itu, lanjut Amangeldi, spanduk-spanduk ucapan selamat itu tidak hanya dipasang di masjid, tetapi juga bertebran di jalan-jalan desa itu. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.