Sukses

Sedang Mengudara, Penumpang Buka Paksa Pintu Pesawat

Tiba-tiba ada seorang pria yang tergesa-gesa beranjak dari kursinya.

Kejadian mengejutkan terjadi di dalam pesawat maskapai Inggris British Airways Senin 1 Juli 2013 kemarin. Salah satu penumpang mencoba membuka paksa pintu kabin pesawat. Para penumpang lainnya pun langsung panik.

Saat itu, pesawat sedang terbang dari negara St Lucia menuju Kota Gatwick, Inggris. Kemudian tiba-tiba ada seorang pria yang tergesa-gesa beranjak dari kursinya. Rupanya ia ingin ke toilet.

Alih-alih menemukan toilet dan membuka pintunya, si pria yang diketahui sebagai atlet kriket itu malah membuka pintu kabin sebagai akses ke luar dari pesawat. Sementara pesawat sedang mengudara di atas ketinggian 10.668 meter.

Pramugari kemudian menghampirinya dan mencoba menenangkannya. Aksi membuat pintu pun dihentikan. Ternyata pria berkebangsaan Sri Lanka itu sedang mabuk. Ia duduk di kursi sekumpulan atlet kriket.

"Ia terpengaruh alkhohol. Dia sudah minta maaf. Dan kami menerimanya," kata juru bicara maskapai, seperti dimuat Dailymail, Selasa (2/7/2013).

Penumpang lain, Charlene Francis menuturkan, dirinya sangat panik saat pria itu mencoba membuka pintu luar. Betapa tidak, jika berhasil dibuka, maka penumpang lain terancam terseret ke luar pesawat yang jelas sedang terbang.

"Kejadian terjadi 6 jam setelah pesawat lepas landas. Sangat menakutkan, tiba-tiba ia mencoba membuka pintu kabin berkali-kali," ujar Charlene. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini