Sukses

Penikaman di Illinois AS Tewaskan 4 Orang dan 1 Tersangka Ditangkap, Saksi: Seperti Film dan Game Grand Theft Auto

Empat orang tewas dan tujuh lainnya terluka ketika seorang pria melakukan aksi penikaman pada hari Rabu 28 Maret 2024 di beberapa lokasi di komunitas Illinois utara.

Liputan6.com, Illinois - Penikaman terjadi di Amerika Serikat (AS), sejumlah orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Empat orang tewas dan tujuh lainnya terluka ketika seorang pria melakukan aksi penikaman pada hari Rabu 28 Maret 2024 di beberapa lokasi di komunitas Illinois utara," kata pihak berwenang seperti dikutip dari Associated Press, Kamis (28/3/2024).

Seorang pria berusia 22 tahun ditahan polisi dan sedang diinterogasi, menurut Kepala Polisi Rockford Carla Redd. Dia mengatakan salah satu orang yang terluka masih dalam kondisi kritis.

"Hati saya tertuju kepada keluarga yang saat ini menderita kehilangan," kata Redd kepada wartawan.

Dia mengatakan Polisi Rockford menerima panggilan medis pada pukul 1:14 siang, diikuti dengan panggilan tambahan untuk polisi dan paramedis.

"Kami tidak yakin ada tersangka lain yang buron atau buron saat ini," kata Redd. "Saat ini, kami belum memiliki motif yang jelas mengenai apa yang menyebabkan orang tersebut melakukan kejahatan keji tersebut."

Tidak semua korban yang ditemukan di berbagai alamat di kota itu mengalami luka tusuk dan tidak ada yang tertembak, menurut Redd.

Polisi Rockford awalnya mengatakan lima orang terluka. Cori Hilliard, petugas informasi publik di Kantor Sheriff Winnebago County, mengatakan kepada The Associated Press Rabu (27/3) malam bahwa dua korban lagi termasuk di antara mereka yang terluka.

Tiga orang tewas di lokasi kejadian. Yang keempat meninggal di rumah sakit.

Polisi kemudian mengidentifikasi para korban tersebut sebagai seorang gadis berusia 15 tahun, seorang wanita berusia 63 tahun, seorang pria berusia 49 tahun, dan seorang pria berusia 22 tahun. Nama mereka tidak dirilis ke publik.

Redd mengatakan penduduk di daerah tersebut diminta untuk meninjau rekaman kamera pengawas rumah mereka untuk mengetahui apa pun yang terkait dengan serangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersangka Ditangkap Wakil Sheriff Winnebago County

Populasi Rockford sekitar 150.000 jiwa dan letaknya 90 mil (145 kilometer) mil barat laut Chicago. Kekerasan pada hari Rabu (27/3) terjadi beberapa hari setelah seorang remaja karyawan Walmart di Rockford ditikam dan dibunuh di dalam toko.

“Hari ini (Rabu 27 Maret), kami dikejutkan oleh tindakan kekerasan mengerikan lainnya terhadap anggota komunitas kami yang tidak bersalah,” kata Wali Kota Rockford Tom McNamara. Kini setelah tersangka ditahan, lanjutnya, "Perhatian utama kami adalah memastikan bahwa anggota masyarakat yang terkena dampak langsung kekerasan ini mendapat dukungan selama masa penyembuhan dan pemulihan mereka."

Wali Kota menulis di halaman Facebook kotanya bahwa "berbagai yurisdiksi" sedang "menyelidiki berbagai TKP untuk mengembangkan pemahaman tentang apa yang terjadi dalam upaya mencegah hal ini terjadi lagi."

Tersangka ditangkap oleh wakil sheriff Winnebago County setelah mereka dipanggil untuk melaporkan adanya penyerbuan rumah, kata Sheriff Gary Caruana.

"Wanita muda itu lari darinya," kata Caruana tentang salah satu korban yang selamat. "Dia mendapat beberapa luka tusuk di tangan dan wajahnya. Dia dalam kondisi serius. Salah satu orang yang baik hati berhenti untuk membantunya. Dia mendapat beberapa luka tusuk. Dia sedang diperiksa."

3 dari 3 halaman

Seperti Film dan Game Grand Theft Auto

Warga bernama Eric Patterson mengatakan dia kesulitan memahami kekerasan yang terjadi di jalanannya.

“Anda tidak dapat merasionalisasikan hal ini,” kata Patterson kepada Rockford Register Star. “Ini hampir seperti bermain video game, tapi itulah kenyataannya. Itu tidak masuk akal. Ini seperti Grand Theft Auto. 'Saya akan menabrak tukang pos di sini. Saya akan menikam beberapa orang di sana. Saya akan masuk ke rumah sebelah sini'.”

Warga lainnya, Vanessa Hy, mengatakan kepada WREX-TV di Rockford bahwa pengalaman menyaksikan penangkapan itu tidak nyata, "seperti di film."

"Tiba-tiba, kami mendengar polisi berlari dari kedua sisi rumah sambil berteriak ‘Berhenti! Turun!'," Hy memberi tahu Rockford Register Star. "Kemudian mereka berlari ke halaman belakang dan setelah beberapa menit kami melihat mereka membawa tersangka ke jalan masuk dengan borgol dan dia sangat berdarah."

Cassandra Hernandez, tetangga lainnya, mengatakan kepada surat kabar Rockford bahwa dia berteman dengan salah satu korban.

"Anda tidak pernah mengharapkan hal ini terjadi di sini," kata Hernandez. "Kami mempunyai tetangga yang sangat baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini