Sukses

Seperti Santri Ponpes Al Hanifiyah Kediri, Ini 4 Kasus Siswa Tewas di Tangan Teman Satu Sekolah

Kasus pembunuhan sesama siswa juga pernah terjadi di dunia internasional, berikut selengkapnya.

Liputan6.com, Kediri - Polisi menangkap empat santri terkait penganiayaan sesama santri hingga meninggal dunia di Pondok Pesantren Al Hanifiyyah, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jatim.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan keluarga.

Kendati laporannya di Banyuwangi, Polres Kediri Kota tetap menindaklanjuti dengan melakukan olah tempat kejadian perkara serta pemeriksaan sejumlah saksi.

Keempat tersangka yang ditangkap antara lain MN (18) asal Sidoarjo, MA (18) asal Kabupaten Nganjuk, AF (16) asal Denpasar Bali, dan AK (17) asal Surabaya.

Sedangkan korban berinisial BM (14), yang merupakan adik kelas para pelaku. Korban berasal dari Afdeling Kampunganyar, Dusun Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Bramastyo juga mengatakan, kasus penganiayaan terjadi berulang-ulang. Diduga, terjadi kesalahpahaman di antara anak-anak tersebut sehingga menyebabkan kejadian penganiayaan berulang.

Ternyata, bukan hanya di Indonesia. Kasus pembunuhan sesama siswa juga pernah terjadi di dunia internasional, berikut selengkapnya dikutip dari berbagai berbagai sumber, Rabu (28/2/2024):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mahasiswa India Ditikam Teman

Nikhil Chouhan ditikam saat sedang berada di area Aryabhatta College dan meninggal dunia di depan pacarnya.

Empat orang yang terlibat dalam pembunuhan seorang mahasiswa Universitas Delhi berusia 19 tahun tersebut. Disebut bahwa upaya pembunuhan ini telah direncanakan sebelumnya, dikutip dari hindustantimes.

Nikhil Chouhan, 19, yang belajar di School of Open Learning (SOL) DU, ditikam sampai mati di depan pacarnya pada Minggu sore di luar Universitas Aryabhatta di Benito Juarez Marg, Delhi barat daya.

Menurut keterangan kepolisian, sebelum adanya upaya pembunuhan, sempat ada laporan perkelahian.

 

3 dari 5 halaman

2. Mahasiswi Universitas Mississippi Ditembak Siswa Lain

Alexandria "Ally" Kostial merasa senang bisa berkuliah di Universitas Mississippi. Namun, hidupnya begitu singkat dan meninggal pada 20 Juli 2019.

Kala itu, ia ditembak mati oleh seorang mahasiswa di kamp pemancingan terpencil sekitar 30 mil dari kampus.

Ally Kostial, yang berasal dari St. Louis, Missouri, bermimpi kuliah di Universitas Mississippi. Wanita berusia 21 tahun itu sedang belajar pemasaran dan berharap bisa bekerja di industri fashion setelah lulus.

Pelaku pembunuhannya adalah Brandon Theesfeld, dari Fort Worth, Texas. Dia juga seorang mahasiswa di Universitas Mississippi. Teman-teman Ally mengatakan Ally dan Brandon memiliki hubungan romantis yang kadang putus nyambung, tetapi tidak pernah secara resmi berpacaran.

 

4 dari 5 halaman

3. Mahasiswa Universitas Utah Tewas di Kamar Motel

Seorang mahasiswa Universitas Utah berusia 19 tahun tewas setelah diduga mengalami kasus kekerasan.

Wanita adalah seorang mahasiswa internasional dari China, ditemukan tewas di kamar motel Salt Lake City, kata polisi, dikutip dari laman sltrib.

Sehubungan dengan kematian siswa tersebut petugas telah menangkap seorang pria berusia 26 tahun, juga seorang siswa internasional AS dari China, seorang juru bicara sekolah mengkonfirmasi.

Wanita itu ditemukan tewas di Quality Inn di 616 South 200 West selama pemeriksaan kesejahteraan oleh polisi Salt Lake City, di kamar yang terdaftar untuk pria itu.

 

5 dari 5 halaman

4. Mahasiswi Frostburg State University Ditikam Teman di Bagian Kepala

Seorang mahasiswi tingkat dua di Frostburg State University meninggal setelah mahasiswi lain diduga menikam kepalanya dalam pertengkaran yang terjadi di luar kampus, kata polisi.

Polisi menemukan Kortneigh McCoy (19) dari Baltimore tergeletak di jalan dekat kampus kota kecil di Western Maryland sekitar pukul 2 pagi.

McCoy berdarah karena luka di kepala, menurut rilis dari penyelidik Allegany County. Dia meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit setempat, dikutip dari laman washingtonpost.

Penyelidik mengatakan bahwa McCoy terlibat dalam pertengkaran yang melibatkan beberapa orang di kediamannya di luar kampus dan perselisihan itu meluas ke luar hingga Maple Street. Di sana, tersangka diduga mengeluarkan pisau dan menikam korban, menurut pernyataan polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.