Sukses

Pecahkan Rekor Dunia, Pria di India Pukul Samsak 55 Jam Tanpa Henti

Pria tersebut sebelumnya mewakili India di berbagai kejuaraan Taekwondo.

Liputan6.com, New Delhi - Seorang insinyur perangkat lunak di India berhasil memecahkan rekor dunia usai berhasil memukul karung tinju alias samsak dengan waktu terlama.

Sidhu Kshetri berhasil melakukannya selama 55 jam 15 menit, memecahkan rekor sebelumnya dengan selisih lima menit.

Pria berusia 42 tahun ini mengatakan bahwa keberhasilannya tersebut berkat latar belakangnya dalam seni bela diri dan latihannya yang konsisten.

Dilansir laman News18, Kamis (11/1/2024), Kshetri sebelumnya mewakili India di berbagai kejuaraan Taekwondo.

"Saya telah berlatih seni bela diri selama 25 tahun terakhir. Saya tertarik untuk berkontribusi pada negara saya, jadi saya memutuskan untuk mencoba rekor dunia ini," katanya kepada Guinness World Records.

Sebelum berhasil memecahkan rekor, ia melakukan latihan keras selama enam bulan dengan waktu latihan hampir delapan jam setiap hari.

Namun, Kshetri mengaku bahwa hal yang paling sulit bukanlah kesiapan fisiknya, melainkan mental.

"Aspek yang paling menantang adalah persiapan mental. Saya harus kuat secara mental dan fisik untuk upaya ini," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Menyanyi 5 Hari

Sebelumnya, rekor lain yang juga dicatat oleh Guinness World Records adalah perjuangan wanita di Ghana yang berhasil memecahkan rekor dunia setelah berhasil bernyanyi selama hampir 127 jam atau sekitar hampir lima hari.

Afua Asantewaa, seorang pengusaha dan mantan ratu kecantikan, menyanyikan 125 lagu pada Malam Natal dan selesai lima hari kemudian.

Asantewaa diizinkan istirahat 5 menit setiap jam atau istirahat 20 menit setiap empat jam berdasarkan aturan Guinness World Records.

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Rekor Pakai Celana Dalam

Rekor unik lainnya, seorang pria di Australia berhasil memecahkan rekor unik dari Guinness World Records, yakni mengenakan 10 celana dalam dengan waktu tercepat.

Nicholas Manning, pria asal Brisbane mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu hingga enam bulan untuk berlatih guna mengembangkan dan menyempurnakan tekniknya.

Manning selalu memiliki keinginan untuk memecahkan rekor dunia itu, hingga akhirnya ia memutuskan untuk meraih rekor atas kemampuannya itu.

Baca lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Rekor Bersepeda

Rekor lainnya yang juga dicatat oleh Guinness World Records berhasil diraih oleh pesepeda asal Kanada usai mengendarai sepeda sejauh 81 mil atau 130 km tanpa menggunakan tangannya sama sekali.

Guinness World Records mengumumkan bahwa Robert Murray berhasil mendapat rekor atas kategori bersepeda tanpa tangan dengan jarak terjauh dengan waktu tempuh 5 jam 37 menit.

Pesepeda tersebut mengaku sudah banyak berlatih berkendara tanpa menggunakan setang.

Selanjutnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini