Sukses

Pria Australia Pecahkan Rekor Dunia, Pakai 10 Celana Dalam Cuma 13 Detik

Pria tersebut membutuhkan waktu latihan enam bulan hingga bisa memecahkan rekor itu.

Liputan6.com, Canberra - Seorang pria di Australia berhasil memecahkan rekor unik dari Guinness World Records, yakni mengenakan 10 celana dalam dengan waktu tercepat.

Nicholas Manning, pria asal Brisbane mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu hingga enam bulan untuk berlatih guna mengembangkan dan menyempurnakan tekniknya.

Dilansir laman UPI, Senin (1/1/2024), Manning selalu memiliki keinginan untuk memecahkan rekor dunia itu, hingga akhirnya ia memutuskan untuk meraih rekor atas kemampuannya itu.

Manning pun sukses memecahkan rekor dunia tersebut dengan waktu 13,03 detik.

Rekor memakai celana dalam dengan waktu tercepat sebelumnya pernah dipecahkan oleh Silvio Sabba dengan waktu 30 detik. 

Dikutip kanal Citizen6 Liputan6.com, pria dari Rodano, Milan, Italia, tersebut berhasil memakai 13 celana dalam selama 30 detik dengan sempurna. Prestasinya itu membuat namanya tercatat di Guinness World Records.

Pada video yang diunggah oleh Guinness World Records dalam sebuah situs berbagi video, terlihat strategi atau cara yang digunakan Silvio untuk memecahkan rekor tersebut. Dirinya melompat saat akan memakai celana dalam yang dibukanya lebar-lebar agar dua kakinya dapat masuk sekaligus dalam celana tersebut. 

Celana dalam itu sendiri diletakkan di sebuah meja pendek agar memudahkan dirinya untuk melompat. Silvio merekam aksinya dalam video tersebut seorang diri dan mengirimkannya pada Guinness World Records.

Silvio juga merupakan seseorang yang suka mencoba untuk memecahkan rekor dunia. Namanya telah tercatat di lebih 200 rekor dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Bersepeda

Rekor lainnya yang juga dicatat oleh Guinness World Records berhasil diraih oleh pesepeda asal Kanada usai mengendarai sepeda sejauh 81 mil atau 130 km tanpa menggunakan tangannya sama sekali.

Guinness World Records mengumumkan bahwa Robert Murray berhasil mendapat rekor atas kategori bersepeda tanpa tangan dengan jarak terjauh dengan waktu tempuh 5 jam 37 menit.

Pesepeda tersebut mengaku sudah banyak berlatih berkendara tanpa menggunakan setang.

Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

Rekor yang Dilakukan oleh Kucing

Sementara itu, kucing berusia 13 tahun di Amerika Serikat Barat juga berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness atau Guinness World Records karena mampu melompat dengan tali sembilan kali dalam satu menit.

ucing bernama Kit Kat itu tercatat sebagai kucing pertama yang mampu melakukan lompatan terbanyak dalam kurun waktu 60 detik. 

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini