Sukses

Bersiap, Ini Tampilan Set Panggung Konser Coldplay Jakarta Malam Ini

Konser Coldplay Jakarta akan digelar malam hari ini, Rabu (15/11/2023) malam pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Coldplay Jakarta akan digelar malam hari ini, Rabu (15/11/2023) malam pukul 21.00 WIB.

Dari pantauan Liputan6.com, akun Instagram resmi Coldplay telah mengunggah video persiapan jelang konser.

Dalam unggahan Instastory yang diunggah sekitar pukul 16.15 WIB, tampak @coldplay menunjukkan kondisi terkini di dalam area Gelora Bung Karno (GBK).

"Hallo Jakarta," tulis caption di Instastory tersebut.

Tampak nuansa Merah-Putih kursi area dalam GBK dan panggung yang nantinya akan diisi oleh Chris Martin dan kawan-kawan.

Selain panggung yang epic, tampak pula sound system yang telah terpasang.

Dalam akun Twitter resmi grup ini, Rabu (15/11/2023), dibagikan juga informasi soal “Green Update” terkait konser ini.

Ada empat hal yang disampaikan untuk konser Coldplay. Pertama adalah transportasi publik yang dekat dengan lokasi, areanya terjangkau dengan berjalan kaki, tersedia parkir untuk sepeda, dan tempat untuk mengisi botol minum.

Poin terakhir soal pengisian botol minum, juga disampaikan lewat akun media sosial promotor konser Coldplay di Indonesia, PK Entertainment.

“Lebih dari 30 stasiun hidrasi tersedia bagi para penggemar untuk mengisi ulang airnya di venue,” begitu pernyataan yang disampaikan promotor.

Disampaikan keterangan lebih mendetail, mengenai botol yang boleh digunakan untuk keperluan ini.

“Silakan membawa botol plastik transparan yang bisa digunakan berulang – tumblr metal dan beling tak diperbolehkan!”

Disampaikan pula bahwa pihak penyelenggara konser Coldplay memang telah berkomitmen untuk mengurangi dan menggantikan penggunaan plastik sekali pakai.

Upaya daur ulang juga dilakukan, dengan menempatkan tempat sampah di sekitar lokasi konser. Penonton diminta untuk memilah sampah dan membuangnya di tempat sampah tersebut, sesuai dengan tipe sampahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diimbau Memakai Transportasi Umum

Selain itu, penonton juga diimbau untuk menggunakan transportasi umum untuk menuju atau meninggalkan lokasi acara. Apalagi, layanan transportasi umum MRT juga diperpanjang, khusus untuk hari ini. 

Hal ini telah disampaikan di akun Twitter atau resmi MRT Jakarta. 

"Teman MRT, kabar gembira buat kamu para Coldheads yang akan nonton konser Coldplay di Stadion Utama GBK, karena MRT Jakarta akan beroperasi hinggal pukul 01:30 WIB pada 15 November 2023 dan siap antar kamu dengan aman dan nyaman hingga acara selesai," begitu cuitan di akun resmi MRT.  

3 dari 3 halaman

Layanan Transjakarta juga Diperpanjang

Dilansir dari kanal News Liputan6.com, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga melakukan penyesuaian untuk tiga layanan. Ketiga layanan itu adalah Kalideres-GBK (3F), Pinang Ranti-GBK (9C), dan Tanjung Priok-Blok M (10H).

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo mengatakan, tiga rute ini akan melayani masyarakat hingga pukul 01.00 WIB.

"Ketiga layanan ini merupakan rute yang melintas dan terintegrasi dengan layanan menuju GBK lainnya akan diperpanjang hingga pukul 01.00 WIB dari sebelumnya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB," kata Wibowo dalam rilis resminya, Selasa 14 November 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.