Sukses

Berniat Usir Hama, Petugas di Irlandia Justru Temukan Kerangka Berusia 20 Tahun

Sisa kerangka pria tersebut ditemukan di sebuah rumah tingkat, di balik selimut di salah satu tempat tidur yang ada di rumah tersebut.

Liputan6.com, Dublin - Apa yang ditemukan oleh petugas pengusir hama di Irlandia kali ini mungkin menjadi salah satu pengalaman berbeda dalam hidupnya. 

Pasalnya, saat hendak melakukan pekerjaannya seperti biasa, yaitu mengusir hama, petugas di Irlandia justru menemukan jasad seorang pria tak terdeteksi yang diperkirakan sudah berusia 20 tahun. 

Sisa kerangka pria tersebut ditemukan di sebuah rumah tingkat, di balik selimut di salah satu tempat tidur yang ada di rumah tersebut. 

Jasad tersebut kemudian diidentifikasi sebagai Tim O’Sullivan setelah pihak berwenang menemukan kecocokan gigi dengan klinik setempat. 

Ketika itu, Paul O’Donoghue, yang ditugaskan untuk membersihkan rumah tersebut melakukan penyisiran secara cepat di rumah tersebut hingga akhirnya menemukan kamar tidur di sisi kiri. 

"Saya bisa melihat tempat tidur. Saya kemudian melihat bentuk kaki di bawah selimut, dan mantel diletakkan di atasnya. Saya menyadari itu adalah tubuh manusia," katanya, seperti dikutip The Mirror, Sabtu (28/10/2023).  

Donoghue kemudian segera menghubungi rekan kerjanya dan mengatakan apa yang ditemukannya. 

"Mereka mengikuti saya masuk. Kami kemudian mengamati dengan lampu bahwa itu adalah sesosok tubuh," ujarnya lagi. 

"Saya tidak tahu siapa yang tinggal di rumah ini. Saya tidak pernah melihat ada orang yang masuk atau keluar rumahnya."

Ia juga mengatakan bahwa salah satu rekannya segera menghubungi garda, sebutan untuk polisi Irlandia, sesaat setelah itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Polisi

Sesaat setelah menerima laporan, garda Siobhan Costello tiba di lokasi kejadian. 

"Saya masuk ke ruang depan dan langsung belok kiri menuju tempat yang tampak seperti kamar tidur," ujarnya. 

"Di sana saya mengamati sesosok tubuh yang dibaringkan di atas tempat tidur. Di atasnya ada selimut. Yang terlihat oleh mata hanyalah kepala dan yang lainnya ditutupi selimut."

Menindak kasus tersebut, seorang dokter umum di wilayah tersebut, dr. Marian Donovan, dipanggil untuk menyatakan kematian pria tersebut. 

Jenazah itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Universitas Cork untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Upaya Identifikasi

Petugas lainnya, Sersan Eileen Kelly, mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya menemukan dokumen guna mengidentifikasi jasad tersebut. 

Ia menemukan kwitansi dokter gigi, kartu peringatan dari tahun 1980 hingga catatan harian pada tanggal 9-11 Januari 2021. 

Seorang dokter, Michael Kennedy, memperkirakan O’Sullivan lahir pada tahun 1939 dan meninggal di rumah tersebut antara 9-23 Januari 2021. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini