Sukses

Tebak Gambar Penguin di Kerumunan Burung, Buktikan Mata Anda Jeli

Gambar ilusi optik seperti ini menguji ketajaman mata Anda untuk menemukan satu-satunya penguin di antara segerombolan teman berbulunya. Ayo temukan!

Liputan6.com, Jakarta - Gambar ilusi optik seperti ini menguji ketajaman mata Anda untuk menemukan satu-satunya penguin di antara segerombolan teman berbulunya.

Di antara burung-burung berparuh kuning ini, ada satu penguin yang sepertinya tidak cocok di antara mereka.

Kesulitannya adalah, penguin ini juga memiliki paruh kuning, mirip dengan teman-teman burung toucan di sekitarnya.

Melansir dari The Sun, Kamis (9/10/2023), karya seni yang membingungkan ini diciptakan oleh seniman Hungaria yang terkenal sebagai pembuat Seek-and-Find gambar teka-teki "mencari dan temukan", Gergely Dudas, yang juga dikenal sebagai Dudolf.

Dalam karya seninya ini, ia mengajak orang untuk menjelajahi puluhan burung toucan yang beberapa di antaranya mengenakan dasi berwarna, topi baseball, dan syal.

Tantangan seperti ini memang tidak mudah, namun jika Anda memperhatikannya cukup lama, Anda mungkin akan berhasil memecahkannya.

Teka-teki ini mungkin membuat kepala Anda berputar, menampilkan sekelompok burung toucan dengan wajah putih dan tubuh berwarna abu-abu yang berkerumun dengan sangat rapat.

Namun, di tengah kerumunan itu, seorang penguin dilemparkan, dengan wajah abu-abu dan perut putih.

Mungkin Anda berpikir perbedaan kecil ini akan membuat penguin dengan mudah terlihat di antara kerumunan burung, tetapi nyatanya tidak semudah itu.

Ada satu petunjuk yang bisa membantu Anda menemukan penguin yang tersembunyi. Jika Anda butuh bantuan, fokuslah pada sisi kanan gambar.

Dan jika Anda masih mengalami kesulitan, jangan khawatir, Anda bisa melihat jawaban tebak gambar penguin di bagian bawah artikel ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temukan Ular di antara Jerapah

Selain mencari burung, ada juga ilusi optik serupa yang meminta Anda mencari seekor ular.

Hanya orang-orang yang punya pemikiran tajam yang mampu menemukan ular licik yang bersembunyi di antara kawanan jerapah yang mengangkat leher mereka di atas hutan.

Gambar warna-warni ini memperlihatkan sekelompok hewan penggembala savana yang berleher panjang, mengadahkan kepalanya di antara pepohonan tinggi.

Hewan-hewan kartun tersebut tampaknya sedang berusaha meraih dedaunan lezat yang tergantung di atas pohon.

Namun, di antara mereka terselip seekor ular yang menyatu dengan gerombolan jerapah.

Warna tubuhnya serupa dan bentuk tubuhnya juga panjang, menyerupai salah satu jerapah.

Melansir dari thesun.co.uk, Minggu (8/10/2023), menurut tes, tingkat IQ Anda bisa cukup tinggi jika Anda mampu melihat reptil yang melata itu dalam waktu singkat, 11 detik.

Jadi, ayo coba, apakah Anda bisa menemukan ular yang gesit ini?

Gulir ke atas dan perhatikan kembali dengan cermat, bisa jadi Anda beruntung dan langsung menemukan wujudnya.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Temukan Apel di antara Kaktus

Pada ilusi optik sebelumnya, kita diharuskan mencari para hewan. Berbeda pada gambar yang satu ini, temukan buah apel yang tersembunyi!

Anda memiliki kemampuan luar biasa dalam mengamati detail jika dalam waktu singkat, kurang dari 15 detik, dapat menemukan sebuah apel yang terselip di antara sekelompok kaktus. 

Gambar ilustrasi ini mungkin akan mengecoh mata Anda karena apel tersebut sangat tersembunyi di antara tanaman pot yang lainnya.

Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa sebuah apel bisa tampak sedemikian rupa seperti kaktus.

Melansir dari the-sun.com, Jumat (29/9/2023), keduanya memiliki perbedaan mencolok, satu penuh dengan duri, sementara yang lain adalah buah yang menggoda. 

Namun, tantangan ini akan membuat Anda terkejut dengan seberapa sulitnya menemukan apel hijau yang terselip di tengah tanaman sukulen tersebut.

Seniman yang menciptakan ilustrasi ini dengan jelas menunjukkan keahliannya dalam seni menggambar. 

Bagaimanapun, tidak hanya itu, jika Anda berhasil menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 15 detik, Anda sudah melampaui ekspektasi.

Baca selengkapnya di sini...

 

4 dari 4 halaman

Cari Perbedaan di Gambar Sapi

Selain mencari hal-hal tersembunyi. Ilusi optik juga ada lewat menemukan perbedaan dari gambar yang sama. Seperti yang satu ini!

Teka-teki yang mengharuskan menebak perbedaan, bukan hanya menghibur, tetapi juga menjadi latihan yang sangat bermanfaat untuk mempertajam kemampuan observasi visual dan ketangkasan mental.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan peningkatan tuntutan dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan untuk mengamati dan memahami detail menjadi semakin penting. Permainan semacam ini memberi kita kesempatan untuk melatih kemampuan tersebut.

Ketajaman mental yang kuat adalah aset berharga di era modern ini. Terlebih lagi, permainan lewat gambar seperti ini dapat dianggap sebagai olahraga otak yang menyenangkan.

Melansir dari Jagran Josh, Kamis (5/10/2023), mencari perbedaan di antara dua gambar yang hampir identik memaksa kita untuk fokus, membedakan hal-hal kecil, dan berpikir kritis. Semua ini merupakan keterampilan yang dapat memberi manfaat nyata dalam kehidupan sehari-hari, dari pekerjaan hingga kehidupan pribadi.

Apakah Anda suka menguji diri dalam hal mengamati? Baik, mari kita uji kemampuan Anda.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini