Sukses

Pengakuan Juri AGT: Aku Tak Pernah Mendengar Teriakan Cemooh Sekencang Ini di Malam Final

Juri America's Got Talent Heidi Klum terkejut dengan reaksi intens penonton terhadap hasil di malam final AGT 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Juri America's Got Talent Heidi Klum terkejut dengan reaksi intens penonton terhadap hasil di malam final AGT 2023.

“Maksudku, aku terkejut. Betapa banyak orang yang mencemooh,” kata Klum (50) kepada Us Weekly setelah malam final.

“Aku sudah duduk di sana selama bertahun-tahun dan belum pernah mendengar ada orang yang mencemooh sekeras itu, ketika seseorang tidak berhasil."

Setelah berminggu-minggu menghadapi persaingan yang ketat, Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane, dinobatkan sebagai juara musim 18.

Pembawa acara Terry Crews mengaku sangat senang dengan hasil akhirnya, ia mengatakan: “Mereka berbakat dan Amerika menyukai bakat ini.”

Namun, dia dan Simon Cowell merasa “terkejut” karena penyanyi berusia 17 tahun Putri Ariani tidak mendapat tempat di top 2.

Pemenang America's Got Talent 2023 telah diumumkan, Adrian Stoica dan Hurricane membawa pulang predikat juara pertama.

Pelatih anjing collie Hurricane ini menjadi pemenang dalam babak final yang menampilkan 11 peserta, dikutip dari laman express.co.uk.

Kini ia berhak atas hadiah yang luar biasa yaitu USD 1 juta.

Namun, kemenangan Adrian Stoica dan Hurricane diwarnai kontroversi. Beberapa penggemar tidak terlalu senang dengan hasilnya dan melalui Twitter menyuarakan pendapat negatif.

"Mengerikan!!!! Amerika salah dalam hal ini!!! Putri Ariani lebih pantas menang," tulis salah satu penonton.

Bahkan, salah satu YouTuber bernama Shae juga melontarkan kekecewaannya. Ia adalah pendukung Putri Ariani dan menilai bahwa sosok itu yang pantas menjadi jawara America's Got Talent 2023 .

"Aku sangat sedih. Booooo boooo," sambil mengacungkan jempol ke bawah.

"Aku tidak percaya ini terjadi. Ini tidak benar. Aku tak akan terima kalau si anjing yang menang," kata Shae sebelum mengetahui pada akhirnya Adrian Stoica dan Hurricane yang menang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Simon Cowell ke Putri Ariani: You're a Diamond

Pemenang America's Got Talent 2023 telah diumumkan pada 27 September 2023 waktu Los Angeles atau Kamis (28/9/2023) pagi waktu Indonesia. Salah satu peserta asal Indonesia yakni Putri Ariani juara 4 America's Got Talent 2023.

Langkah gemilang Putri Ariani yang mewakili Indonesia harus berhenti di peringkat 4 besar.

Babak terakhir kompetisi ini menjadi momen bersejarah bagi Putri Ariani, di mana dia berduet dengan superstar dunia, Leona Lewis. Mereka menyanyikan lagu "Run" dengan begitu indah dan penuh emosi, memukau para penonton dan juri.

Posisi Putri Ariani juara 4 America's Got Talent 2023 pun sempat membuat kecewa para juri dan penonton. Suara teriakan kekecewaan "no, no", terdengar saat host menyebut nama Putri Ariani sebagai fourth place.

Simon Cowell kemudian diberikan kesempatan pertama oleh host untuk mengomentari posisi yang diperoleh Putri Ariani.

"Pada akhirnya, ini adalah sebuah kompetisi. Tapi tak ada yang menyangkal bahwa Anda adalah sosok amazing, amazing things (sosok luar biasa)...," komentar Simon Cowell atas perolehan Putri Ariani dalam potongan video pengumuman pemenang America's Got Talent 2023 yang beredar di media sosial.

Simon Cowell pun melontarkan pujian kepada Putri Ariani bahwa ia adalah sosok yang menakjubkan.

"... semuanya menghasilkan hal-hal yang luar biasa. Aku benar-benar percaya setulus hatiku, ... seperti kataku; you're a diamond (kamu adalah berlian)...," puji Simon Cowell disambut riuh tepuk tangan penonton America's Got Talent 2023.

3 dari 6 halaman

Pujian Leona Lewis

Sebelumnya, pujian juga datang dari seorang superstar sekelas Leona Lewis tentu menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Putri Ariani, yang merasa sangat tersanjung.

Leona Lewis juga memberikan pujian setinggi langit untuk Putri Ariani.

"Kamu sungguh luar biasa, kamu adalah hadiah bagi dunia dengan suaramu, saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya."

Putri Ariani sendiri merasa bahwa berduet dengan Leona Lewis adalah sebuah kehormatan yang luar biasa baginya.

"Thank you such an honour to sing with you,” jawab Putri Ariani.

Putri Ariani berduet dengan Leona Lewis. Mereka berdua dengan apik menyanyikan lagu "Run."

4 dari 6 halaman

Marah dan Tak Terima Putri Ariani Gagal

Kekecewaan, kekesalan hingga kemarahan tergambar jelas di wajah sejumlah bule ini yang mendukung Putri Ariani untuk menjadi pemenang di America's Got Talent 2023.

Namun apa boleh dikata, ia hanya mampu bertahan di posisi ke empat, dimana Adrian Stoica dan dog Hurricane yang berhak menjadi jawaranya -- meski terdapat kontroversi dalam kemenangan tersebut.

Kekecewaan tampak jelas di akun YouTube Killermcknight. Dalam video berjudul WE ARE HEARTBROKEN! Putri Ariani and Leona Lewis Duet On AGT Finale Reaction, Stephen dan Taylor menyebut ini adalah momen emosional bagi mereka.

"Ini momen emosional bagi kami malam ini, padahal Taylor baru saja pulang dari kantor usai bekerja," kata Stephen dalam akun YouTube-nya Killermcknight.

"Sangat disayangkan, bahwa Putri Ariani terhenti di posisi ke empat," lanjut Stephen.

"Jadi yang anjing yang menang?," tanya Taylor sambil menggerutkan mukanya.

"Iya, anjing yang menang," jawab Taylor.

 

5 dari 6 halaman

Kaget dan Terdiam

Selanjutnya, di akun YouTube RegenerationNationTV ada Mike dan Jess yang juga melakukan video reaction di pengumuman pemenang AGT 2023.

Saat tahu bahwa Putri Ariani tidak menang, mereka kaget dan terdiam. Terlebih Jess yang hanya bisa mengangakan mulutnya.

Sementara Mike langsung terjatuh dari kursinya saat host menyebut nama Putri jadi peringkat ke-empat.

"Apa?," kata pertama yang keluar dari mulut Jess.

Di saat masih merasa kecewa dan tak percaya, Mike justru mengingatkan para penontonnya bahwa Putri masih muda dan akan terus bersinar ke depannya.

Terakhir ada Shea dari akun SheaWhatNow.

Kata-kata yang keluar dari mulutnya adalah: "Tidak.... tidak... ya Tuhan," sambil berkaca-kaca saat melihat pengumuman pemenang America's Got Talent 2023.

"Aku sangat sedih. Booooo boooo," sambil mengacungkan jempol ke bawah.

"Aku tidak percaya ini terjadi. Ini tidak benar. Aku tak akan terima kalau si anjing yang menang," kata Shae sebelum mengetahui pada akhirnya Adrian Stoica dan dog Hurricane yang menang.

6 dari 6 halaman

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.