Sukses

Pesona Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen Pakai Batik Hijau di Gala Dinner KTT ASEAN

Pangeran Abdul Mateen juga menjadi sorotan ketika mendampingi Sultan Hassanal Bolkiah menghadiri KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo pada 10-11 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen ketika mendampingi sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah, menjalankan tugas negara kembali menjadi sorotan. Kali ini, ketika keduanya menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN 2023. 

Acara makan malam, bagian dari rangkaian acara KTT ke-43 ASEAN, diselenggarakan di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Rabu (6/9/2023). 

Menurut pantauan langsung Liputan6.com dari media center KTT ASEAN, Pangeran Abdul Mateen terlihat mengenakan batik berwarna hijau tosca, sementara sang ayah mengenakan batik berwarna cokelat. 

Setibanya di lokasi, keduanya disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi yang mengenakan pakaian adat Betawi. 

Sultan Hassanal Bolkiah dan Pangeran Mateen tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (4/9) pukul 16.40 WIB. Pangeran Mateen tiba mengenakan setelan jas hitam yang dipadupadankan dengan dasi.

Sebelumnya, Mateen juga menjadi sorotan ketika mendampingi Sultan Hassanal Bolkiah menghadiri KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo pada 10-11 Mei 2023. Kala itu, Pangeran Mateen juga ikut naik kapal pinisi dan berlayar bersama para pemimpin negara ASEAN. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Sajian Makanan untuk Tamu

Arnold Poernomo kembali menjadi chef untuk menyiapkan hidangan bagi para pemimpin negara ASEAN, yang diberi tema "Nusantara on The Forest".

"Untuk mendapatkan inspirasinya, kan kita sudah ada temanya 'Nusantara on The Forest', tapi untuk inspirasi setiap hidangannya itu kita lempar untuk setiap tim menyediakan menunya," terang Chef Arnold Poernomo dalam tayangan video Sekretariat Presiden, Rabu (6/9/2023).

"Request-nya itu adalah makanan dengan tampilan mewah, megah, serta nikmat."

Arnold menuturkan, tim chef yang dibawanya, termasuk para chef yang terdiri dari chef-chef muda. Mereka akan diberikan panggung untuk menunjukkan kemampuan dalam helat acara Gala Dinner KTT ASEAN.

"Yang pasti chef-chef muda seperti teman-teman kami yang ada di sini, akan diberi panggung di acara internasional KTT ASEAN ini dengan makanan Indonesia dan juga setiap teman-teman yang ada di sini untuk showcase culinary skill dengan acara yang luar biasa ini," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Infografis KTT ASEAN Ke-43 2023 Digelar di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini