Sukses

Warga India di Jakarta Rayakan Hari Kemerdekaan ke-77, 500 Tamu Hadiri Upacara Bendera

Kedutaan Besar India di Jakarta merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 pada 15 Agustus 2023 di India House, Jakarta dengan penuh semangat patriotik.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar India di Jakarta merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 pada 15 Agustus 2023 di India House, Jakarta dengan penuh semangat patriotik.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh sejumlah besar Diaspora India, Friends of India, siswa sekolah dan guru, serta sekitar 500 tamu.

Program serupa juga diselenggarakan di Konsulat India di Medan dan Bali, demikian disampaikan dalam situs indianembassyjakarta.gov.in, Selasa (15/8/2023).

Sandeep Chakravorty, Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste menghadiri upacara bendera di India House, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan.

Duta Besar Chakravorty kemudian membacakan Pidato Kebangsaan Menjelang Hari Kemerdekaan oleh Hon’ble Smt. Droupadi Murmu, Presiden India.

Dubes Chakravorty juga berbicara kepada komunitas India dan Friends of India yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ini adalah interaksi pertama Duta Besar Chakravorty dengan komunitas India setelah menjabat sebagai Duta Besar untuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjelang Hari Kemerdekaan ke-77

Landmark ikonik India bersinar dalam tiga warna menjelang Hari Kemerdekaan ke-77.

Berbagai landmark ikonik di seluruh India telah bersinar dengan penuh kebanggaan patriotik seiring negara ini bersiap untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 pada tanggal 15 Agustus 2023.

Berikut penampakannya:

Victoria Memorial diterangi dengan bendera nasional India pada malam Hari Kemerdekaan India di Kolkata pada 14 Agustus 2023. (Photo by Dibyangshu SARKAR / AFP)

Bangunan Chhatrapati Shivaji Maharajah Terminus yang menjadi landmark kota ini diterangi dengan warna-warna bendera India pada malam Hari Kemerdekaan di Mumbai, India, Senin, 14 Agustus 2023. (AP Photo/Rafiq Maqbool)Bangunan Museum India diterangi dengan warna bendera India menjelang Hari Kemerdekaan India di Kolkata, India, Senin, 14 Agustus 2023. (AP Photo/Bikas Das)Seorang tentara paramiliter India berjaga di dekat menara jam yang diterangi bendera nasional India pada malam Hari Kemerdekaan negara itu di Srinagar pada 14 Agustus 2023. (Photo by Tauseef MUSTAFA / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.