Sukses

Kisah Anjing Yogi yang Disebut Mirip Manusia dan Curi Perhatian Netizen, Ada yang Bilang Mirip Ed Sheeran

Temukan kisah menakjubkan tentang Yogi, anjing dengan wajah mirip manusia yang telah menggegerkan netizen di seluruh dunia melalui media sosial. Temukan fakta menarik dan reaksi netizen yang tak terduga dalam artikel ini.

Liputan6.com, Massachusetts - Yogi, seekor anjing Shih-poo berbulu lebat, baru saja merayakan ulang tahun pertamanya pada Juli 2023 lalu. Ia tinggal di Massachusetts AS bersama anjing lainnya, Daria, dan pemiliknya, Chantal Desjardins.

Setelah diposting di Reddit, foto anjing unik tersebut telah memperoleh lebih dari ribuan tanda suka dan menerima banyak komentar. Banyak orang yang mengatakan bahwa Yogi adalah terlihat mirip dengan manusia.

Orang-orang merasa bahwa Yogi memiliki kemiripan yang mencolok dengan manusia.

Yogi menjadi perbincangan hangat di dunia maya setelah foto dirinya bersama Daria, temannya yang merupakan seekor anjing jenis Shih Tzu, diunggah di Reddit. "Seorang kenalan dari seorang teman mengunggah foto anjingnya di Facebook," demikianlah keterangan dalam foto tersebut seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (5/2/2024). 

Foto Yogi yang telah terunggah itu memunculkan beragam komentar dari netizen dunia. Terdapat beberapa komentar yang menyebut Yogi adalah anjing aneh, dan ada juga yang menganggapnya unik.

"Dia seperti memiliki wajah seorang pria," Banyak orang berpendapat serupa.

Seorang pengamat mengatakan, "Wah, matanya benar-benar mirip mata manusia yang pernah saya lihat pada anjing."

Seorang perempuan bernama Michelle memberikan pandangannya lebih lanjut, "Namun, ini bukan hanya soal matanya. Perhatikan senyum cemberut kecil yang hanya bisa datang dari seorang pria paruh baya yang jiwa dan semangatnya sudah terasosiasi dengan dunia korporat."

Tak lama setelahnya, foto tersebut viral di Twitter, di mana banyak orang membandingkan hewan mirip manusia itu dengan tokoh-tokoh terkenal. Salah satunya adalah dengan penyanyi terkenal, yaitu Ed Sheeran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Tanggapan Chantal, Pemilik Anjing yang Terlihat Seperti Manusia Itu?

Di zaman digital seperti sekarang, melakukan perubahan pada gambar sangatlah mudah. Oleh karena itu, sang pemilik Yogi, yaitu Chantal Desjardins, menegaskan bahwa ia sama sekali tidak mengedit foto itu dengan aplikasi Photoshop.

"Foto itu benar-benar asli. Itu adalah foto dari anjing-anjing saya. Saya mengunggah foto itu pada bulan Desember," jelas Chantal dikutip dari Mirror Online."Saya sama sekali bukan fotografer. Menurut saya, ini karena matanya dan cara dia menatap kamera," kata Chantal.

Dia menjelaskan bahwa dia mengadopsi Yogi dan dia terlihat sama seperti anak anjing lainnya.

Dia mengatakan bahwa sebelumnya dia tidak pernah melihat wajah manusia' pada Yogi. "Dia sangat bahagia," katanya. "Dia senang bermain dan berpelukan. Lucunya, karena sebelumnya saya tidak pernah melihatnya begitu. Saya tidak pernah melihatnya berbeda dengan anjing lain."

Walaupun Chantal masih melihat Shih-poo kesayangannya dengan cara yang biasa, orang lain tak dapat menghindari untuk memperhatikan 'wajah manusia'-nya. Beberapa di antaranya menyebutnya sebagai anjing yang aneh.

Ada juga yang berpendapat bahwa anjing ini seperti "Nicolas Cage yang berpakaian seperti ewok."

Chantal menegaskan bahwa Yogi adalah anak anjing yang baik, dan tidak ada kesamaan sama sekali dengan Nicolas Cage atau pria lainnya, entah itu aktor film atau bukan. Mungkin hanya pencahayaan, sudut pengambilan gambar, dan ekspresi yang membuat anjing ini terlihat sangat menyerupai manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini