Sukses

Bohlam Tersangkut di Mulut Pria Ini Saat Coba Tantangan Konyol Online

Seorang pria asal China mendatangi ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Zhejiang dengan bagian bawah bohlam terperangkap di mulutnya, akibat mencoba salah satu tantangan online paling konyol yang pernah terbayangkan.

Liputan6.com, Hangzhou - Seorang pria asal China mendatangi ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Zhejiang, dengan bagian bawah bohlam terperangkap di mulutnya. Bagaimana itu bisa terjadi?

Semua bermula saat ia mencoba salah satu tantangan online paling konyol yang pernah terbayangkan.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (4/8/2023), pada 25 Juli 2023, para petugas pemadam kebakaran di Brigade Pemadam Kebakaran Kota Yuyao, Zhejiang, China, dihadapkan dengan salah satu kasus penyelamatan paling aneh. 

Seorang pria lokal yang hanya disebut sebagai Tuan Chen datang dengan panik ke markas mereka dan mencoba memberi penjelasan. Namun, mulut pria itu ditutupi dengan kaos.

Kata-katanya tak terdengar jelas, suaranya yang teredam. 

Setelah melepas masker darurat dari kaosnya tersebut, alasan di balik ucapan anehnya menjadi jelas: ada bohlam lampu LED yang menonjol dari mulutnya. Dan inilah alasan ia berusaha mencari bantuan untuk mengeluarkannya. 

Sayangnya, tugas tersebut terlalu sulit bagi para petugas pemadam kebakaran.

Setelah memeriksa mulut pria itu dan mengevaluasi situasinya, para petugas pemadam memutuskan bahwa mencoba mencabut bohlam lampu kaca itu terlalu sulit, karena dapat menyebabkan kerusakan serius pada mulutnya jika kaca tersebut pecah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhirnya Dibawa ke UGD

Pada akhirnya, tim pemadam kebakaran membawa Chen ke Yuyao People’s Hospital yang terdekat, di mana tim dokter menyadari bahwa pria itu tidak dapat membuka mulutnya lebih lebar lagi untuk mengeluarkan bohlam lampunya dengan aman.

Oleh karena itu, mereka menggunakan alat khusus untuk membuka rahangnya pada satu sisi dan mengeluarkan bohlam kaca tersebut.

Setelah merasa lega, Chen mengatakan kepada para dokter bahwa dia telah terjebak bohlam lampu tersebut sekitar dua jam. 

Dia telah mencoba untuk mengeluarkannya sendiri, tetapi tidak dapat membuka mulutnya cukup lebar agar bohlam kaca bisa melewati giginya dengan aman. Dia kesulitan menelan dan berbicara, jadi dia memutuskan untuk mencari bantuan dari para profesional.

Tentang alasan mengapa dia memasukkan bohlam lampu ke mulutnya pada awalnya, pria paruh baya itu dengan santai mengatakan bahwa dia melihat seseorang melakukannya dalam video online dan ingin melihat apakah dia juga bisa melakukannya. 

Akhirnya ia tak lagi penasaran, dan telah mendapatkan jawabannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.