Sukses

Kenali Kepribadianmu Penyuka Kucing Atau Anjing Lewat Ilusi Optik, Gambar Apa yang Dilihat Pertama?

Sebuah ilusi optik mengejutkan mengklaim dapat mengungkapkan preferensi bawah sadar Anda antara anjing dan kucing. Hewan yang paling disukai. Setelahnya, kepribadianmu tergambar lewat gambar yang pertama kali dilihat.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal teman berkaki empat mana yang lebih baik, maka jawabannya akan mengerucut pada dua kubu yakni; penggemar kucing atau anjing.

Tapi jika tidak yakin dengan pilihan favorit Anda yang mana, atau sering kali harus membela pilihan dari orang lain, kini ada ilusi optik yang akan mengungkapkan hewan mana yang cenderung lebih disukai secara alam bawah sadar.

Melansir dari News Week, Kamis (3/8/2023), ilusi optik tersebut dibuat oleh Jackpotjoy, menampilkan dua profil yang berbeda: seekor anjing Spaniel dengan telinga panjang dan dua warna, lalu sepasang kucing yang duduk berdampingan. Hewan mana yang dilihat pertama kali akan diklaim sebagai hewan yang lebih Anda sukai.

Lalu kepribadian Anda tergambar setelahnya.

Jackpotjoy mengatakan: "Menurut para psikolog, orang yang lebih menyukai anjing cenderung lebih setia dan ramah, riang, mudah bergaul, dan sering kali extrovert."

Mereka biasanya suka bersosialisasi dengan orang yang dicintai dan menikmati kebersamaan. Selain itu juga cenderung lebih protektif dalam hubungan dan sangat penuh kasih.

Dikatakan juga bahwa mereka bisa merasa kesepian jika tidak ada teman, tetapi cenderung melihat sisi positif dari segala hal.

Tapi jika Anda melihat kucing terlebih dahulu, artinya: "Sebaliknya, orang yang lebih suka kucing dikatakan lebih berorientasi pada tujuan dan termotivasi."

Mereka lebih cenderung menikmati kesendiriannya atau menjadi introvert, dan menikmati kemandirian. Orang yang menyukai kucing mungkin juga mencari perhatian pada beberapa waktu, tetapi bisa menjadi pemimpin yang berbakat, kreatif, dan selalu mencari peluang berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tebak Apa yang Aneh di Gambar Ini

Selain yang tadi, ada juga permainan lewat gambar lainnya. Dalam teka-teki gambar ini, ada satu kesalahan. Tantang diri Anda untuk menemukan kesalahan dalam teka-teki ini hanya dalam waktu 3 detik!

Melansir dari Jagran Josh, Selasa (1/8/2023), anya orang-orang jenius seperti Sherlock Holmes dengan penglihatan tajam yang bisa menemukan kesalahan itu. Uji penglihatan ini perlu perhatian terhadap detail.

Teka-teki gambar ini bisa mengungkap seberapa cepat kamu menemukan kesalahan dan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah, kemampuan berpikir kritis, kemampuan kognitif, kecepatan pemrosesan, dan perhatian terhadap detail.

Hanya 1% orang jenius seperti Sherlock Holmes yang bisa menemukan apa yang salah dalam teka-teki gambar ini. Selesaikan teka-teki ini untuk berlatih dengan pikiranmu, mari kita mulai!

Dalam gambar, kita melihat seorang pria sedang duduk di ruang tamunya di atas sofa. Ia tampak sedang membaca koran. Dia mengenakan kacamata. Di belakangnya, ada rak buku dengan semua bukunya yang tersusun rapi. Meja juga bersih dan terlihat bagus. Apa yang salah dalam gambar ini?

Apa juga artinya jika kamu bisa menemukan kesalahan dalam teka-teki? 

Baca selengkapnya di sini...

 

3 dari 4 halaman

Kepribadian dari Bentuk Wajah

Bicara soal kepribadian, tak hanya lewat ilusi optik, kita dapat juga mengenali kepribadian lewat memperhatikan diri sendiri, contohnya lewat wajah.

Wajah menyimpan rahasia tentang kepribadian Anda. Mari kita pertama-tama memahami apa itu kepribadian?

Kepribadian adalah kombinasi dari emosi, perilaku, motivasi, kecerdasan, dan ciri-ciri pola pikir individu. Data yang dikumpulkan melalui Fisiognomi telah mengungkapkan bahwa ada hubungan antara wajah manusia dan karakter kepribadian. 

Temuan ini dengan tegas menyebut bahwa gambar wajah pria dan wanita dapat memprediksi ciri kepribadian mereka. Sejumlah penelitian juga telah menghubungkan ciri kepribadian dengan bentuk wajah. 

Penelitian-penelitian ini menjawab beberapa pertanyaan menarik: Apakah bentuk wajah menentukan kepribadian? Apakah bentuk wajah paling menarik? Dan jawabannya adalah ya, penelitian-penelitian ini telah mengungkap beberapa kebenaran menarik tentang ciri kepribadian manusia dengan menganalisis bentuk wajah.

Jika Anda penasaran tentang ciri kepribadian berdasarkan bentuk wajah, informasinya sudah dirangkum dari untuk anda dari Jagran Josh, Senin (31/7/2023).

Perhatikanlah cermin atau swafoto Anda untuk menilai bentuk wajah Anda. Apakah oval, berlian, kotak, bulat, atau bentuk hati? Temukan jawabannya di bawah ini: 

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Mengenal Tipe Hidung dan Maknanya

Sejak lama, banyak penelitian dilakukan untuk memahami hubungan antara bentuk hidung kita dan sejarah genetik kita. 

Para ilmuwan di seluruh dunia telah mempelajari pemindaian 3D pada orang-orang dari ras dan zona iklim yang berbeda untuk memahami jenis bentuk hidung.

Dilansir dari Jagran Josh, Minggu (30/7/2023), para ahli memperhatikan lebar lubang hidung, jarak antara lubang hidung, tinggi hidung, panjang jembatan hidung, tingkat menonjolnya ujung hidung, luas lubang hidung, dan area eksternal hidung.

Untuk membuatnya lebih menarik dan bermanfaat dari sudut pandang psikologis, para fisognom (pembaca wajah) telah mempelajari bentuk hidung untuk menganalisis karakter dan ciri kepribadian seseorang. 

Semua jawabannya dirangkum dalam informasi berikut ini:

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.