Sukses

Yuk Cek Kepribadian Lewat Bentuk Hidung, Nomor 3 Paling Cocok Kerja di Media

Dari bentuk hidung, ciri kepribadian Anda terungkap! Tes unik ini mengungkapkan hubungan antara bentuk hidung dengan karakteristik kepribadian yang mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak lama, banyak penelitian dilakukan untuk memahami hubungan antara bentuk hidung kita dan sejarah genetik kita. 

Para ilmuwan di seluruh dunia telah mempelajari pemindaian 3D pada orang-orang dari ras dan zona iklim yang berbeda untuk memahami jenis bentuk hidung. 

Dilansir dari Jagran Josh, Minggu (30/7/2023), para ahli memperhatikan lebar lubang hidung, jarak antara lubang hidung, tinggi hidung, panjang jembatan hidung, tingkat menonjolnya ujung hidung, luas lubang hidung, dan area eksternal hidung.

Untuk membuatnya lebih menarik dan bermanfaat dari sudut pandang psikologis, para fisognom (pembaca wajah) telah mempelajari bentuk hidung untuk menganalisis karakter dan ciri kepribadian seseorang. 

Semua jawabannya dirangkum dalam informasi berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Kepribadian Hidung Roman (Aquiline)

Jika Anda memiliki hidung Roman, Anda memiliki kepribadian yang kuat dengan ambisi menular.

Anda menemukan kebahagiaan dalam tantangan dan berpotensi menjadi pemimpin yang hebat. 

Stamina yang tak kenal lelah membantu Anda mencapai tujuan dengan strategi yang efisien. Punya sifat otoriter, suka mengendalikan segala sesuatu dan selalu berada di depan orang lain dalam hal pengetahuan dan tren. 

Meskipun Anda sadar banyak hal sebelum orang lain, Anda tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Pendekatan praktis dan rasional membantu menjaga ketenangan dalam situasi sulit. 

Anda mempengaruhi orang lain dengan kata-kata dan tidak terlalu peduli dengan persetujuan mereka. Merancang cara hidup sendiri adalah kebiasaan Anda, dan bahagia ketika bekerja untuk mencapai tujuan.

3 dari 10 halaman

2. Kepribadian Hidung Nubian

Jika Anda memiliki hidung nubian dengan pangkal yang sangat lebar seperti mantan Presiden AS, Barack Obama, kalian cenderung menonjol di antara orang lain. 

Punya kepribadian open minded, penasaran, dan selalu mencari cara kreatif untuk menyelesaikan masalah. 

Ekspresi emosional dan kemampuan menyampaikan pendapat membuat Anda menarik dan karismatik. 

Anda memiliki pandangan yang jauh ke depan dan cara yang halus dalam menangani hal-hal. Meskipun pandai berbicara, jarang berteriak atau marah, dan punya kemampuan komunikasi luar biasa. 

Anda juga dikenal sebagai pribadi yang ramah keluarga, selalu peduli dan melibatkan keluarga dalam kesuksesan. Sifat rendah hati dan haus akan pengetahuan membantu Anda menjadi pemikir serba bisa dan berpengetahuan luas. 

Kebijaksanaan Anda berasal dari pengalaman hidup dan kehidupan praktis.

Sebagai seorang pembicara yang mengesankan, Anda juga pandai bergaul dengan orang lain dan jarang enggan menjadi pusat perhatian di ruangan. Dukungan pengetahuan yang tepat membuat kata-kata Anda didengarkan dengan penuh perhatian.

4 dari 10 halaman

3. Kepribadian Hidung Lurus (Greek)

Orang yang memiliki hidung lurus menunjukkan daya tarik pribadi yang tinggi, pemikiran jernih, toleransi, kesabaran, belas kasih, kesederhanaan, kejujuran, disiplin, keterandalan, dan kepercayaan. 

Anda adalah individu yang sangat berkomitmen, praktis, dan bijaksana, setia, dan siap memberikan segalanya untuk orang yang mereka cintai. 

Memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga rahasia orang lain dan menjadi tempat aman bagi orang lain untuk berbagi rahasia. Meskipun sopan dan ramah, mereka membutuhkan waktu untuk memberikan kepercayaan kepada orang lain. 

Aura hangat yang Anda miliki membuat orang merasa tenang bersama Anda, namun, kesabaran yang tinggi dapat membuat bertahan lebih lama dengan hal-hal dan orang lain.

Anda memiliki penampilan yang menyenangkan dan tajam, pandai menampilkan diri sebagai orang yang tenang dan terkumpul di tengah kerumunan. Anda juga cenderung ahli dalam kecantikan dan seni serta berperan penting dalam hal-hal yang berkontribusi pada masyarakat. 

Pria dan wanita dengan hidung seperti ini cenderung cocok untuk pekerjaan di media, sebagai asisten pribadi, modeling, atau karir artistik lainnya.

Anda terkait dengan hal-hal yang berkontribusi pada masyarakat. Menemukan kegembiraan dan rasa bangga dalam memainkan peran penting dalam memperbaiki kehidupan seseorang.

Anda jarang kehabisan topik untuk dibicarakan atau berbagi nasihat berharga tentang berbagai hal.

5 dari 10 halaman

4. Kepribadian Hidung Miring

Jika memiliki hidung miring, Anda adalah individu sederhana, tulus, dan penuh kemurahan hati. Anda memiliki karakter kuat serta kemampuan menjadi pengamat dan pendengar yang baik.

Anda biasanya menjadi sosok yang lebih memahami daripada menghakimi dalam berinteraksi dengan orang lain. Selain itu suka jujur dan tidak suka berbasa-basi, namun tidak terlihat kasar saat menyampaikan pendapat. Menyukai kesederhanaan dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah rumit. 

Kegiatan sehari-hari Anda sederhana dan fokus pada tujuan, menghindari percakapan rumit dan drama, lebih memilih teguh pada kebajikan dan nilai-nilai hidup. Kemampuan Anda mendengarkan dengan tenang membuat orang lain merasa didengar dan diakui. 

Meskipun terlihat keras kepala atau dingin di lingkungan publik, sebenarnya Anda memiliki sifat yang unik dan dapat mencapai ketenaran bak selebritas.

6 dari 10 halaman

5. Kepribadian Hidung Berdaging

Orang dengan hidung berdaging cenderung berpikir cepat, cerdik, bijaksana, dan hati-hati dalam menghadapi situasi. Anda memiliki sifat murah hati, baik hati, sensitif, dan emosional yang hanya dirasakan oleh orang-orang yang mengenal secara pribadi. 

Meskipun menghindari spekulasi, Anda tetap bertindak cepat berdasarkan pemikiran dan kadang-kadang terlihat agresif. Anda juga pandai mengelola uang dengan bijaksana dan cenderung menghematnya. 

Dalam menjalani kehidupan, orang ini fokus pada aspek positif, tidak membuang waktu untuk hal-hal yang sudah terjadi atau hal-hal sepele, dan berusaha mencapai banyak hal. 

Di mata publik, mereka terlihat tegas dan agresif, tetapi sebenarnya adalah pasangan yang peduli dan setia yang jujur.

7 dari 10 halaman

6. Kepribadian Hidung Celestial (Seperti Tombol)

Jika Anda memiliki hidung tombol, Anda bukan hanya memiliki hidung terimut di dunia, tetapi juga memiliki sifat keimutan dalam kepribadian juga. Meskipun begitu, tidak boleh menganggap bahwa keimutan adalah segalanya yang Anda miliki. 

Orang tipe ini berkepala teguh, bertekad, dan spontan, serta sangat optimis dalam hidup. Selain itu juga aktif dalam berbagai macam aktivitas, menginvestasikan waktu dengan bijaksana dan perencanaan yang cermat, menyelesaikan tugas dengan efisien dan tepat waktu. 

Anda mendengarkan semua orang, tetapi mengikuti insting dan suara hati sendiri. Keinginan Anda sering terwujud, dan Anda adalah mitra dan teman yang setia, siap berbagi beban orang yang dicintai untuk membantu mereka melewatinya.

8 dari 10 halaman

7. Kepribadian Hidung Melengkung

Orang dengan hidung melengkung memiliki ambisi yang sehat, kemandirian, dan kepemimpinan yang kuat, didukung oleh insting tajam dan pengetahuan bisnis yang baik. Anda memiliki pandangan yang tajam dalam mencari peluang dan juga tertarik pada hal-hal spiritual. 

Selain itu Anda juga efisien dan sukses dalam mencapai tujuan, memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, meskipun terkadang dapat menjadi keras kepala. Meskipun tidak egois, Anda cenderung memprioritaskan diri sendiri dan ingin dihormati. 

Orang dengan tipe hidung ini juga tidak takut mengambil risiko, meski dapat terlihat kurang memperhatikan emosi orang lain. Kendati demikian berbicara dengan tegas dan membela pendapat.

Mereka menonjol berkat kepercayaan diri mereka. Wanita dengan hidung elang juga memiliki kemampuan pendidikan dan bisnis yang luar biasa.

9 dari 10 halaman

8 Kepribadian Small (Snub) Nose (Hidung Mancung)

Jika memiliki hidung kecil dengan ujung yang menonjol ke atas dan lubang hidung terlihat, Anda cenderung ditemukan terlibat bersosialisasi dan menjadi pemain tim yang mudah berkembang dalam kelompok. 

Orang-orang menganggap Anda menggemaskan, ceria, dan penyayang, serta memiliki kreativitas yang membantu mencapai tujuan dan kemampuan perencanaan yang baik. 

Namun, riangnya sifat Anda terkadang membuat Anda kehilangan jejak waktu dan menunjukkan kecenderungan sifat seperti anak kecil, juga tampak kurang sabar dan mudah frustasi dalam situasi yang tidak menyenangkan, terkadang menyebabkan kemarahan tiba-tiba yang kurang menyenangkan untuk dilihat.

Selain itu, Anda merupakan individu yang sangat pribadi.

10 dari 10 halaman

9. Kepribadian Hidung Besar

Orang dengan hidung besar, ujung hidung yang bulat, dan lubang hidung yang besar cenderung memiliki pemikiran independen dan enggan bekerja untuk orang lain. 

Anda lebih memilih menjadi bos untuk diri sendiri, karena hidung besar ini dikaitkan dengan kekuatan, kepemimpinan, ego, dan kemandirian. Mereka tidak tertarik pada percakapan sepele dan mengarahkan hidup mereka menuju kegiatan yang memberi mereka penuh makna. 

Selain itu, orang tipe ini merupakan pemimpin yang lahir, perfeksionis, dan berfokus pada kualitas pekerjaan. Anda menunjukkan sikap sopan dan elegan dalam berinteraksi dengan orang lain, sering dicari untuk solusi karena kemampuan mereka dalam menyajikan ide-ide yang efisien. 

Di samping itu, Anda pandai mengelola uang, tidak boros, tetapi juga dapat menikmati kehidupan yang layak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini