Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Tiba di Yordania, Bakal Hadiri Royal Wedding Pangeran Hussein dan Rajwa Khaled

Liputan6.com, Amman - Pasangan Prince and Princess of Wales telah tiba di ibu kota Amman, Yordania untuk menghadiri royal wedding antara Putra Mahkota Pangeran Hussein dan Rajwa Khaled Al-Saif yang berlangsung hari ini, Kamis (1/6/2023). 

Pernikahan tersebut akan berlangsung di Istana Zahran, lokasi yang sama dengan tempat pernikahan sang ayah dan kakeknya, mendiang Raja Hussein.

Pangeran William dan Kate Middleton tertangkap kamera saat sedang berada di Hotel St. Regis, Amman. Pasangan itu menjadi salah satu tamu penting dalam hajatan besar Raja Yordania Abdullah II dan Ratu Rania.

Dilansir lama Express, Kamis (1/6/2023), Yordania diketahui memiliki tempat tersendiri di hati Kate, karena dia pernah tinggal di sana selama tiga tahun pada tahun 1980-an. Pekerjaan sang ayah, Michael membuat ia dan keluarganya harus pindah ke negeri tersebut.

Selama perjalanan ke Timur Tengah pada tahun 2018, Pangeran William menyebutkan masa kecil istrinya yang dihabiskan di pedesaan.

"Dia senang di sini, dia benar-benar menyukainya. Dia sangat kesal karena saya datang ke sini tanpa dia," ujarnya kala itu. 

William kemudian memberi tahu fotografernya bahwa dia harus kembali ke Yordania membawa keluarganya, yang kemudian dia lakukan pada tahun 2021.

Kebersamaan William, Kate, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis di Yordania pun tergambar dalam kartu natal keluarga mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Kedekatan Kerajaan Inggris dan Yordania

Keluarga Kerajaan Yordania dan Inggris bisa dikatakan cukup akrab, terlihat ketika Ratu Rania dan Raja Abdullah hadir untuk acara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Westminster Abbey pada 6 Mei lalu. 

Keduanya juga mengunjungi Inggris pada September 2022 lalu untuk menghadiri pemakaman mendiang Ratu Elizabeth.

Ratu Rania pun sempat memuji mendiang Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton, dengan mengatakan kepada ITV bahwa dia "menghormati" mendiang ratu dan memuji Putri Wales karena ketulusannya. 

Selain itu, Ratu Rania dan Kate Middleton sama-sama dikenal karena kontribusi mereka di bidang kesejahteraan anak. Bahkan, sang ratu juga merupakan anggota dewan untuk William's Earthshot Prize.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.