Sukses

2 Negara di Asia Tenggara Ini Pernah Dikunjungi Coldplay, Tahun Ini Giliran Indonesia?

Asia Tenggara pernah jadi tujuan world tour dari band besar dunia Coldplay. Pada tahun 2017, band asal Inggris ini pernah datang ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Asia Tenggara pernah jadi tujuan world tour dari band besar dunia Coldplay. Pada tahun 2017, band asal Inggris ini pernah datang ke Singapura.

Tahun 2017 bahkan bukan yang pertama. Sebelumnya pada tahun 2009, mereka juga pernah melakukan konser di negara tersebut.

"Band asal Inggris ini akan kembali ke Singapura setelah 8 tahun, tampil pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2017 di National Stadium," demikian tulis pemberitaan pada tahun itu dikutip dari laman bandwagon.asia, Selasa (11/4/2023).

Kala itu, tiket yang dijual mulai dari harga 78 hingga 298 dolar Singapura.

Singapura bukan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang pernah dikunjungi Coldplay. Di tahun yang sama yaitu 2017, band ini pernah mampir ke Bangkok Thailand.

Kala itu, mereka tampil di Rajamangala National Stadium, Bangkok pada 7 April 2017, dikutip dari laman Coldplay.com.

Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Di tahun 2023 ini, sontak terdengar kabar bahwa Coldplay akan memasukan nama Jakarta di World Tour-nya kali ini.

Sejumlah bocoran dan petunjuk tentang kebenaran konser Coldplay di Indonesia digaungkan oleh banyak pihak.

Misalnya akun Instagram @seasia.co mengunggah Instagram Reels dengan caption, "See u this year in SEA, @coldplay".

Video berisi cuplikan momen-momen konser Coldplay dengan latar lagu 'A Sky Full of Stars' dengan tulisan Asia Tenggara, siap-siap ya' pun membuat penggemar Chris Martin cs begitu antusias, terutama para penggemar yang berharap agar Coldplay mau manggung di Indonesia.

Sebelumnya, akun Instagram @warnermusicid juga mengunggah video dengan caption, "Bang bing bung yok kita nabung." Hal ini menguatkan rumor bahwa konser Coldplay di Indonesia kemungkinan besar adalah betulan.

Akun Twitter fans Coldplay di Indonesia @IDWantsColdplay terus menyajikan petunjuk yang diunggah oleh berbagai akun terkait kemungkinan konser Coldplay di Indonesia.

Meski begitu akun ini juga mengajak para penggemar Coldplay di Tanah Air untuk memastikan rumor ini dengan terus menunggu Coldplay mengumumkan secara resmi jadwal tour mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam Komentar Kocak Warganet, Tak Bagi THR Demi Beli Tiket Konser Coldplay

Komentar kocak warganet akan rumor konser Coldplay Indonesia pun memenuhi Twitter sejak dua hari belakangan. Termasuk di antaranya warganet yang memilih untuk mengalokasikan uang THR bagi para keponakan mereka, untuk membeli tiket konser Coldplay.

Pengguna dengan akun @mas*** menggunggah permintaan maaf karena kemungkinan dirinya tidak bisa membeli amplop THR ke keponakan karena uangnya dialokasikan ke tiket konser Coldplay. "Maaf ya ga kasih THR dulu, uangnya dipakai beli tiket Coldplay," kicaunya.

Begitu juga dengan pemilik akun @spa***, "Maaf buat keponakan tante, ga ngasih THR dulu, harga tiket Coldplay mahal tsay, harus nabung."

3 dari 3 halaman

Siap-Siap Mau Nabung Meski Kepastian Konser Coldplay Belum Diumumkan

Pengguna Twitter lainnya pun sudah bersiap-siap mau menabung untuk membeli tiket konser Coldplay meski belum ada informasi resmi tentang kepastian Coldplay manggung di Indonesia.

"Kena start menabung untuk Coldplay," kicau @not***.

Pengguna Twitter @kam*** malah menyebut dirinya rela tidak makan siang demi nonton Coldplay.

Warganet lain pun mengaku tidak sanggup setiap melihat konten Coldplay berseliweran di medsos. Ia tampaknya adalah fans berat Coldplay yang tidak sabar mengetahui infomasi apakah Coldplay benar manggung di Indonesia atau tidak.

"Ga sanggup mo nangis tiap lihat konten Coldplay lewat di IG, Twitter, TikTok," kicau @axe***.

Ada pula warganet yang mengaku sampai bermimpi melihat pengumuman apakah Indonesia masuk dalam tur Asia Tenggara Coldplay atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.