Sukses

Daftar Ras Kucing Tercantik di Dunia Berdasarkan Golden Ratio

Menggunakan aturan golden ratio, dalam sebuah studi baru, yang mengungkapkan ras kucing secara ilmiah terbukti paling cantik.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan aturan golden ratio, dalam sebuah studi baru, yang mengungkapkan ras kucing secara ilmiah terbukti paling cantik.

Golden ratio mendefinisikan kecantikan ini berdasarkan proporsinya, yang mengukur jarak antara titik-titik tertentu. Metode itu diterapkan pada wajah kucing, termasuk mata, hidung, dan mulut agar simetris. 

Hal ini digunakan untuk menghitung rasio wajah setiap ras kucing, dalam penelitian oleh All About Cats, sebuah platform online yang didedikasikan untuk hewan tersebut.

Kucing-kucing tersebut dinilai berdasarkan kedekatan rasionya sendiri dengan golden ratio, yaitu 1,62.

Oleh sebab itu, Liputan6.com rangkum, inilah beberapa ras kucing terindah di dunia berdasarkan penelitian tersebut, yang mengutip dari Al Arabiya English, Kamis (6/4/2023). 

1. Norwegian Forest

Dengan skor rasio 1,65, ras kucing Norwegian Forest ditemukan sebagai kucing yang paling cantik. Mereka adalah salah satu kucing besar dengan bulu yang panjang dan tebal.

2. Russian Blue

Ras kucing Russian Blue juga berada di posisi nomor satu sebagai ras kucing terindah, dengan skor rasio 1,65 juga, yang sama dengan kucing ras Norwegian Forest, dan jenis kucing ini dikenal karena kecerdasannya.

3. Manx 

Ras kucing Manx yang suka bermain dan mudah bergaul juga termasuk salah satu kucing yang paling cantik, dengan skor rasio 1,59.

4. Ragamuffin

Mencetak rasio 1,67, ras kucing Ragamuffin berada di posisi keempat. Mereka juga dikenal karena bulunya yang halus dan sifatnya yang tenang.

5. Siberian 

Selanjutnya, ras kucing Siberia juga menempati posisi keempat dengan skor rasio 1,67 sebagai kucing paling cantik. 

Selain itu, studi ini juga mencantumkan ras kucing paling jelek di dunia berdasarkan golden ratio, diantaranya adalah: kucing Himalaya (memiliki skor rasio dramastis 56,87), kucing Peterbald (dengan skor 18,16), dan kucing Persia (mempunyai skor rasio 5,87). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

9 Ras Kucing yang Punya Sifat Agresif, Anabul Kamu Juga?

Kucing bukan hanya terkenal karena kelucuannya, ternyata hewan ini mudah sekali menjadi pemarah, berikut beberapa jenis kucing yang dikenal paling agresif dan gampang marah. 

1. Savannah 

Savannah adalah ras atau spesies kucing yang merupakan campuran kucing besar (serval) dengan kucing domestik. Kucing Savannah punya tubuh yang lebih kokoh, gagah, dan besar daripada kucing lainnya.

Meski terkenal agresif dan bisa menunjukkan respons berbahaya pada manusia asing di dekatnya, kucing ini termasuk hewan yang loyal. Informasi bahwa kucing Savannah punya sifat agresif perlu jadi perhatian lebih jika kamu ingin mengadopsi dan merawat jenis kucing ini di rumah.

2. Bengal 

Seperti penampilannya, kucing Bengal adalah keturunan dari leopard Asia dengan kucing domestik. Maka tidak heran jika mereka masih memiliki insting hewan liar. Meski begitu, sebenarnya Bengal memiliki sifat yang manis dan bersemangat.

Baca selengkapnya di sini... 

3 dari 4 halaman

Ras Kucing Termahal di Dunia 2023, Ada yang Harganya Mencapai Rp 1 Miliar

Ras kucing yang dipelihara oleh manusia umumnya berbeda-beda, apalagi banyak jenis kucing yang ada. Dari yang dijual dengan harga murah hingga mahal sampai seharga Rp 1 miliar.

Kucing apa yang dibanderol sebegitu mahal?

Berikut ini daftar ras kucing termahal di dunia, dengan kisaran harga  tahun 2023. 

1. British Shorthair $800 - $1.000 (Rp 12 - 15 juta)

British Shorthair dikenal sebagai salah satu ras kucing tertua di dunia. Meskipun mereka mempunyai warna atau pola bulu yang beragam, awalnya dikenal dengan bulu padat berwarna abu-abu. Kucing ras ini memiliki dada yang lebar, leher berotot, rahang yang kuat, dan moncong yang bagus.

2. Maine Coon $1.000 (Rp 15 juta)

Kalau Anda pecinta film Harry Potter, pasti Anda pernah melihat ras kucing ini, berperan sebagai Mrs. Norris, hewan peliharaan di film tersebut.

Kucing ras ini dikenal karena ukurannya yang sangat besar dan lapisan ganda tebal dari rambut panjangnya, cocok dengan musim dingin di Maine, negara bagian asalnya. Ras Maine Coon mempunyai berat dari 9-16 pon sekitar 4-7 kg untuk betina dan 13-18 pon sekitar 5-8 kg pejantannya.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Berat Capai 8 Hingga 20 Kg, Ini 7 Potret Ras Kucing Terbesar di Dunia

Selain itu, perlu anda ketahui bahwa ras kucing adalah suatu populasi kucing, di mana mereka memiliki karakteristik fisik dan perilaku yang konsisten dan dapat diterima secara internasional.

Beberapa ras kucing memiliki kebutuhan khusus, seperti perawatan bulu yang intensif atau aktivitas fisik yang tinggi. Pemilihan ras kucing harus dilakukan, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan gaya hidup pemilik, serta kondisi lingkungan dan lingkungan.

Ada berbagai jenis ras kucing, termasuk Siamese, Persian, hingga Maine Coon yang berukuran hingga 20 Kg. Bahkan setiap ras dari kucing memiliki ciri-ciri unik seperti warna bulu, bentuk tubuh, dan kepribadian. Berikut ini ras kucing terbesar di dunia yang Liputan6.com rangkum. 

1. Maine Coon

Maine Coon sejauh ini merupakan salah satu ras kucing terbesar di dunia. Anak kucing betina dan jantan berbulu ini, memiliki berat antara 8 hingga 25 Kg. Dibandingkan dengan ras lain, Kucing dengan ras ini sangat pintar dan memiliki watak yang damai.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.