Sukses

Jadwal Tayang M3GAN di Bioskop Indonesia

Mengutip sejumlah sumber, berikut ini daftar wilayah di Tanah Air yang memiliki jadwal tayang film horor M3GAN:

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diumumkan secara resmi oleh Universal Pictures, M3GAN, film horor thriller ini dirilis pada 6 Januari 2023 di Amerika Serikat dan kemungkinan besar pada hari yang sama di wilayah lain, salah satunya di Indonesia.

Menurut pantauan Liputan6.com, Jumat (6/1/2023), di sejumlah situs bioskop Tanah Air, jadwal tayang M3GAN diketahui sudah tayang hari ini.

CGV, XXI dan Flix adalah deretan jaringan bioskop Indonesia yang menayangkan film horor M3GAN di Tanah Air.

Mengutip sejumlah sumber, berikut ini daftar wilayah di Tanah Air yang memiliki jadwal tayang film horor M3GAN pada 6 Januari (sejumlah sumber menyebut beberapa teater menayangkan sejak 4 Januari):

  1. Ambon
  2. Balikpapan
  3. Bandung
  4. BangkaBelitung
  5. Banjarmasin
  6. Banjarnegara
  7. Batam
  8. Batu Raja
  9. Bekasi
  10. Bengkulu
  11. Bitung
  12. Blitar
  13. Bogor
  14. Cikarang
  15. Cilegon
  16. Cirebon
  17. Denpasar
  18. Depok
  19. Gorontalo
  20. Gresik
  21. Jakarta
  22. Jambi
  23. Jember
  24. Karawang
  25. Kediri
  26. Lahat
  27. Lampung
  28. Lumajang
  29. Majenang
  30. Makassar
  31. Malang
  32. Manado
  33. Manokwari
  34. Mataram
  35. Medan
  36. Mojokerto
  37. Padang
  38. Palembang
  39. Palopo
  40. Palu
  41. Pamekasan
  42. Pangkalpinang
  43. Pekalongan
  44. Pekanbaru
  45. Pontianak
  46. Probolinggo
  47. Purwakarta
  48. Purwokerto
  49. Rantau Prapat
  50. Samarinda
  51. Semarang
  52. Sidoarjo
  53. Singkawang
  54. Solo
  55. Sorong
  56. Surabaya
  57. Tangerang
  58. Tangerang Selatan
  59. Tanjungpinang
  60. Tarakan
  61. Tegal
  62. Yogyakarta

Sekilas Soal M3GAN

Karakter utama "M3GAN", adalah boneka android menyeramkan yang cantik dari neraka yang tidak terlihat seperti mainan film menyeramkan lainnya.

Karakternya lembut dan tenang — mata abu-abu muda yang terlalu besar, kulit pualam yang halus, mulut yang menyeringai, rona cemberut, dan raut yang menyiratkan ketidaksenangan — dipadu dengan lapisan efek digital yang keren saling melengkapi suasana horor dalam film tersebut.

Aktor sungguhan di balik M3GAN bernama Amie Donald, yang menempatkan humanoid ini menjadi luar biasa sebagai tokoh utama dalam film.

Anda mungkin mengatakan bahwa M3GAN, sebagai karakter, mencapai tingkat dewa dalam hal boneka. Dia tampak benar-benar palsu dan benar-benar nyata pada saat yang bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Fakta Film M3GAN, Sosok Boneka Hidup Diperankan 2 Orang Aktris

Indonesia termasuk negara yang lebih dulu mendapat jadwal rilis reguler, karena film ini baru tayang di bioskop Amerika Serikat pada hari ini, Jumat (6/1/2023). Film horor ini berfokus pada robot AI bernama M3GAN (Model 3 Generative Android) yang menjadi teman gadis yatim piatu bernama Cady (Violet McGraw).

Genma (Allison Williams), pembuat robot yang juga tante dari Cady, memberikan boneka tersebut untuk menjadi teman Cady. Bukannya jadi teman, M3GAN malah bertindak di luar nalar. Disutradarai oleh Gerard Johnstone, berikut beberapa fakta film M3GAN yang dilansir dari laman Collider dan beberapa sumber lainnya.

1. Ditulis James Wan

Bila dilihat dari trailernya, cerita film M3GAN terlihat sangat menegangkan dan menarik untuk disaksikan. Hal itu tidak mengherankan karena naskah film ini ditulis oleh James Wan.

Sutradara dan penulis naskah berkebangsaan Australia yang lahir di Malaysia tersebut terkenal setelah menyutradarai film horor laris seperti The Conjuring dan Annabelle. Film-film yang disutradarai maupun ditulis oleh Wan hampir semua sukses dan dibuatkan sekuelnya.

2. Taylor Swift

Lagu Taylor Swift, "It's Nice to Have A Friend" dan Bella Poarch, "Dolls" menjadi soundtrack film horor thriller ini. Lagu yang dibawakan keduanya sangat mendukung alur cerita sehingga membuat suasana terasa makin mencekam saat mendengarnya.

3. Tak Ada Unsur Supranatural 

Film-film horor kreasi Wan biasanya menampilkan teror atau karakter antagonis yang berelemen supranatural. Tengok saja Dead Silence dan Annabelle. Kedua film ini menampilkan boneka yang dirasuki oleh roh jahat.

Nah M3GAN untuk pertama kalinya tidak akan memakai formula seperti itu. Film ini tidak memiliki elemen supranatural. Seperti yang kita lihat di trailer, penyebab M3GAN menjadi monster pembunuh, karena pemrograman perintahnya yang mengalami malfungsi hebat.

4. 13 Tahun Keatas

Tidak seperti film-film horor Wan sebelumnya yang memiliki rating dewasa (R-rated). M3GAN memiliki rating PG-13 atau untuk 13 Tahun Keatas. Jadi apabila ingin membawa adik, keponakan, atau anak yang masih SMP, masih cukup aman.

Tapi perlu Anda ingat, filmnya tetap akan menampilkan elemen pembunuhan dan kematian. Jadi, pastikan Anda membimbing mereka ketika menontonnya. Apabila dirasa adegannya terlalu sadis, Anda mungkin bisa menutup kedua mata mereka.

5. Pemeran Boneka M3GAN

Meski sosok M3GAN adalah boneka android, namun sosoknya di film ini bukanlah hasil dari ciptaan CGI komputer. M3GAN justru diperankan oleh dua aktris cilik.

Yang menjadi fisik M3GAN adalah pendatang baru, Amie Donald. Amie dalam memerankan M3GAN, mengenakan kostum boneka. Sedangkan yang menyuarakannya adalah Jenna Davis. 

 

3 dari 4 halaman

Seperti M3GAN, 6 Film Horor Ini Tokoh Utamanya Boneka

M3GAN, Apakah boneka pencabut nyawa ini bakal merebut takhta Chucky, karakter dalam film Child's Play, yang telah melahirkan serial TV, Chucky dari SYFY's dan USA Network?

Yang pasti, film baru karya produser James Wan dan Jason Blum yang dibintangi Allison Williams bakal menyemarakkan seri film boneka horor sebelumnya.

Berikut ini enam film horor dengan tokoh utama boneka yang tayang sebelum M3GAN, mengutip yahoo.com, Jumat (6/1/2023):

1. Child's Play (1988)

2. Annabelle Comes Home (2019)

3. The Boy (2016)

4. Dolls (1987)

5. Magic (1978)

6. Puppet Master (1989)

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Viral di TikTok 

Meski baru akan dirilis pada Januari 2023 mendatang, cuplikan trailer M3GAN sudah viral di TikTok. Dalam cuplikan trailer itu, terlihat boneka robot M3GAN sedang menari dengan luwes. Tarian boneka M3GAN tersebut ditiru oleh warganet hingga menjadi viral di platform Tiktok menjelang akhir tahun 2022.

Kisah film ini dimulai ketika pakar robotik bernama Gemma mengembangkan teknologi kecerdasan buatan untuk ditanamkan pada boneka berbentuk mirip manusia, diberi nama M3GAN. Saudara Gemma belum lama ini meninggal dunia, membuat hak asuh Cady, putri almarhum jatuh padanya.

Tak ingin keponakannya kesepian, Gemma memberikan M3GAN untuk Cady.  Boneka yang diberikan merupakan purwarupa, lantaran produknya belum dilempar ke pasar.

Awalnya semua terlihat baik-baik saja. Namun M3GAN berubah jadi protektif dan memiliki keinginan sendiri. M3GAN bahkan tak segan melukai bahkan membunuh orang yang menganggu Cady. Sosok M3GAN menambah panjang film horor yang menampilkan sosok boneka mengerikan sebagai konflik utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.