Sukses

Seperti M3GAN, 6 Film Horor Ini Tokoh Utamanya Boneka

Berikut ini enam film horor dengan tokoh utama boneka yang tayang sebelum M3GAN.

Liputan6.com, Jakarta - M3GAN, film baru tentang boneka pembunuh telah rilis.

Seperti yang diumumkan secara resmi oleh Universal Pictures, film thriller horor dirilis pada 6 Januari 2023 di Amerika Serikat dan kemungkinan besar pada hari yang sama di wilayah lain, salah satunya di Indonesia.

Film horor ini awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 13 Januari 2023, tetapi perusahaan produksi kemudian mengubah tanggalnya karena alasan yang tidak diketahui.

Apakah boneka pencabut nyawa ini bakal merebut takhta Chucky, karakter dalam film Child's Play, yang telah melahirkan serial TV, Chucky dari SYFY's dan USA Network?

Yang pasti, film baru karya produser James Wan dan Jason Blum yang dibintangi Allison Williams bakal menyemarakkan seri film boneka horor sebelumnya.

Berikut ini enam film horor dengan tokoh utama boneka yang tayang sebelum M3GAN, mengutip yahoo.com, Jumat (6/1/2023):

1. Child's Play (1988)

Child's Play. Foto: THR

Child's Play adalah salah satu film yang tidak pernah bosan ditonton oleh para penggemar boneka pembunuh, terutama sepanjang tahun ini.

Sudah lama sekali, dan Chucky telah melalui banyak inkarnasi yang berbeda sejak itu, tetapi masih ada sesuatu yang ajaib tentang kemunculan pertamanya, bahkan jika Anda telah melihatnya puluhan kali.

Mungkin film ini juga menjadi salah satu film favorit Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Annabelle Comes Home (2019)

Jika ada boneka menyeramkan yang dapat bersaing dengan Chucky, itu adalah Annabelle, barang antik yang mengenakan kepang dan menakutkan yang terbukti cukup populer untuk mendapatkan sub-waralaba sendiri di era film The Conjuring.

Annabelle menjanjikan sensasi tersendiri bagi penggemar horor abad ke-21, dia 'melahirkan' tiga film pada saat ini. Tetapi jika Anda hanya ingin menonton satu, seri Comes Home karya Gary Dauberman adalah pemenangnya, karena film itulah yang mengubah fokus Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai Ed dan Lorraine Warren, dan menceritakan kisah bagaimana boneka legendaris itu berakhir di museum horor kecil mereka.

3. The Boy (2016)

Kisah William Brent Bell tentang boneka menyeramkan bernama Brahms belum lama berada di kancah horor, tetapi The Boy telah mengembangkan fandom yang setia berkat suasananya yang menyeramkan dan desain yang efektif untuk karakter judulnya.

Kisah seorang pengasuh (Lauren Cohan) yang menemukan dia terjebak dalam cerita hantu yang didorong oleh kesedihan sebuah keluarga yang telah menggunakan boneka sebagai pengganti putra mereka yang telah meninggal, itu menakutkan dan memicu sensasi Gotik.

Meski Brahms mungkin tidak berada di jalur cerita supernatural yang sama dengan Chucky, tapi mereka berada di satu karakter yang sama: boneka.

3 dari 4 halaman

4. Dolls (1987)

Almarhum Stuart Gordon yang hebat dapat menyeimbangkan horor dan komedi tidak seperti yang lain, dan dia membuktikannya sekali lagi dengan film menyeramkan yang dikemas dengan sensasi tersebut.

Cerita dimulai sebagai riff pada kiasan rumah tua yang gelap, ketika berbagai orang asing yang terdampar menuju rumah misterius untuk mencari perlindungan dari badai.

Apa yang mereka temukan ketika mereka masuk ke dalam, tentu saja, lebih dari sekadar kamar demi kamar setelah barang antik yang aneh.

Jika Anda menginginkan kekacauan dari mainan pembunuh: boneka, ini adalah film untuk Anda.

5. Magic (1978)

Secara teknis Magic bukanlah film boneka yang menyeramkan. Ini adalah film dummy ventriloquist yang menyeramkan, dan tergantung pada siapa Anda bertanya, itu bahkan lebih menakutkan.

Ditulis oleh William Goldman yang hebat dan disutradarai oleh Richard Attenborough yang tak kalah hebat, film ini mengikuti seorang pesulap yang bercita-cita tinggi (Anthony Hopkins muda) yang menggunakan suara perut sebagai bagian dari aksinya.

Tindakan itu ternyata sangat meyakinkan, tetapi seperti yang segera diketahui oleh orang-orang, itu bukan hanya karena dia berbakat. Itu karena boneka itu mungkin memiliki pikiran pembunuhnya sendiri.

4 dari 4 halaman

6. Puppet Master (1989)

Ketika Child's Play terbukti menjadi hit pada tahun 1988, wajar saja jika lebih banyak film tentang boneka pembunuh bermunculan menyusul euforia Chucky.

Legenda eksploitasi Charles Band pun tidak ketinggalan dengan momen tersebut. Lalu lahirlah Puppet Master, diproduksi oleh Band di bawah naungan Full Moon Pictures.

Ini adalah perjalanan yang sangat liar dan sangat aneh. Kisah tentang seorang dalang yang kebetulan membuka rahasia kuno untuk menghidupkan benda mati.

Apa yang dimulai sebagai kisah paranormal yang mencoba memecahkan misteri aneh segera berubah menjadi kekacauan pembunuhan boneka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.