Sukses

Perempat Final Piala Dunia 2022 Ramai Umpatan Viral Lionel Messi, Jadi Slogan di Gelas hingga Kaos

Ejekan Lionel Messi terhadap pemain Belanda Wout Weghorst usai pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Argentina vs Belanda.menghibur warga Argentina, frasa tersebut diabadikan jadi ragam suvenir.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Ejekan Lionel Messi terhadap pemain Belanda Wout Weghorst telah menghibur warga Argentina, di mana frasa tersebut telah diabadikan ke mug, kemeja, dan benda lainnya.

"Apa yang kamu lihat, bodoh? Tersesat!" ini adalah kalimat viral yang terlontar dari mulut Messi.

Dalam sebuah video viral online, bintang sepak bola Messi sedang diwawancarai setelah pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Argentina dengan Belanda.

Dia kemudian mengeluarkan kata-kata tersebut ke arah pemain Belanda.

Argentina muncul sebagai pemenang, tetapi Messi marah setelah pertandingan yang terbilang kacau tersebut bisa diampuni oleh pada wasit, dikutip dari NST.com, Selasa (13/12/2022).

Kala itu, wasit memberikan keuntungan bagi pemain Belanda Weghorst.

FIFA kini sedang mempertimbangkan proses disipliner terhadap kedua tim setelah terjadi rekor Piala Dunia dengan 18 kartu kuning dan beberapa konfrontasi massa selama pertandingan.

Namun di Argentina, kata-kata Lionel Messi ini bisa viral dan menjadi keuntungan besar bagi warga.

Ada sejumlah bisnis yang pakai slogan di berbagai produk.

Misalnya, mug dijual seharga 1.600 peso atau setara Rp 146.000, kaos seharga 2.900 peso setara Rp 265.000 dan topi seharga 3.900 peso setara Rp 356 ribu.

"Kami langsung membuat kausnya. Kalimat itu menjadi viral karena selama ini Messi merupakan sosok yang tenang dan rendah hati. Tetapi orang-orang ingin dia memiliki sedikit karakter seperti Diego Maradona," kata penjual pakaian Tony Molfese.

Bagi banyak orang di Argentina, bahasa yang digunakan Messi jauh lebih lembut daripada yang terdengar di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Baru Menanti Lionel Messi pada Laga Kroasia Vs Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

Kapten Argentina Lionel Messi bakal kembali menggoreskan rekor saat menghadapi Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022. Dia akan melakoni laga ke-25 di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Di angka itu, Messi bakal menyamai legenda Jerman Lothar Matthaus yang berdiri sendirian. Saat ini pemain Paris Saint-Germain itu berada di urutan kedua bersama pemain Jerman lainnya, Miroslav Klose.

Asalkan tidak cedera atau terkena sanksi disiplin, Messi dipastikan akan melewati Matthaus. Terlebih jika Argentina meraih kemenangan dan lolos ke final Piala Dunia 2022. Pasalnya, Messi merupakan pemimpin La Albiceleste dan pasti jadi andalan dalam usaha merebut gelar.

Tapi jika menderita kekalahan, semangat Messi melampaui Matthaus akan diuji. Pasalnya, pertandingan perebutan tempat ketiga tidak memiliki makna besar.

Berikut pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia:

25 Pertandingan: Lothar Matthaus (Jerman)

24 Pertandingan: Miroslav Klose (Jerman), Lionel Messi (Argentina)

23 Pertandingan: Paolo Maldini (Italia)

22 Pertandingan: Cristiano Ronaldo (Portugal)

21 Pertandingan: Diego Maradona (Argentina), Uwe Seeler (Jerman), Wladysław Zmuda(Polandia)

20 Pertandingan: Cafu (Brasil), Philipp Lahm (Jerman), Grzegorz Lato (Polandia), Javier Mascherano (Argentina), Bastian Schweinsteiger (Jerman)

 

3 dari 4 halaman

Masuk Final 2014

Messi mengikuti 24 laga dalam lima edisi Piala Dunia ketika Argentina mengalahkan Belanda pada perempat final Qatar 2022. Dia melakoni debut melawan Serbia-Montenegro pada pertandingan fase grup edisi 2006.

Eks bintang Barcelona ini menghasilkan 10 gol, tertinggi bagi Argentina bersama Gabriel Batistuta. Messi juga mencetak tujuh assist.

Capaian terbaiknya sejauh ini adalah membawa Argentina lolos ke final edisi 2014. Di laga itu La Albiceleste harus mengakui keunggulan Jerman 0-1.

 

4 dari 4 halaman

Sisihkan Belanda

Messi teranyar membawa Argentina menyingkirkan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022. Dia menyebut capaian itu terjadi karena bantuan Diego Maradona.

"Kami meninggalkan itu di lapangan bersama orang-orang kami," kata Messi usai laga seperti dikutip Fot Mob. "Kami menikmati momen itu baik di sini maupun di Argentina. Masyarakat sangat antusias, kami berada di antara empat semifinalis."

"Sekarang kami memiliki beban di pundak kami, dan kami telah mengatakan ini sejak awal: Diego mendukung kami dari surga," ucap pemain berjuluk La Pulga itu.

Messi tahu seberapa dekat Argentina dengan eliminasi. Tapi, dia tak merasa pertandingan seharusnya berjalan sejauh itu karena gol kedua Wout Weghorst yang datang dari tendangan bebas pada menit ke-101 kontroversial.

"Ada banyak kekecewaan ketika mereka menyamakan kedudukan, yang sangat tidak adil," kata Messi. "Itu datang dari set-piece yang menurut saya bukan pelanggaran."

"Saya tidak ingin berbicara tentang wasit, Anda bisa dihukum dan Anda tidak bisa jujur. Dia tidak memenuhi standar dan dia keras pada kami," ucap Messi menambahkan.

"Ketika Lautaro Martinez mencetak gol, ada beban besar di dada kami. Kami bisa saja tersingkir setelah unggul 2-0."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.