Sukses

Teman Vita Korban Penembakan 100 Peluru di AS Galang Dana Untuk Keluarga

Kerabat dan teman Vita korban penembakan lebih dari 100 peluru menggalang bantuan untuk keluarga korban lewat situs GoFundMe.

Liputan6.com, San Antonio - Kerabat dan teman Vita korban penembakan lebih dari 100 peluru menggalang bantuan untuk keluarga korban lewat situs GoFundMe.

Sejauh ini, sudah ada 106 donatur untuk Vita Brazil dengan total bantuan yang dikumpulkan hingga USD 7.025 atau setara Rp 107 juta, pada Senin, 10 Oktober 2022 pukul 13.00 WIB.

Penggalangan dana masih akan dibuka hingga beberapa waktu ke depan.

Vita yang tewas diberondong lebih dari 100 peluru di Texas, Amerika Serikat.

"Pagi hari pada tanggal 4 Oktober 2022, Vita Brazil tewas secara tragis dalam sebuah perjalanan akibat insiden penembakan," demikian tertulis di situs tersebut.

"Vita sosok wanita cantik berusia 25 tahun. Dia adalah sosok manis yang pernah Anda temui. Dia baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, suka berpetualang, dan memiliki hati yang baik."

"Dia tinggal di San Antonio, Texas bersama suaminya selama 3 tahun. Dia berasal dari Indonesia dan direncanakan pulang ke tempat keluarganya, di mana pemakamannya akan berlangsung."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Remaja Ditangkap

Sebelumnya, informasi soal penembakan tersebut telah diberitakan. Dua remaja ditangkap oleh kepolisian Texas usai melakukan penembakan secara brutal.

Dilansir NBC News, penembakan itu terjadi sekitar pukul 01:30 Selasa di sebuah rumah di San Antonio.

Sheriff Bexar County Javier Salazar mengatakan, para deputi sedang berpatroli di lingkungan itu dan mendengar serangkaian tembakan.

Setelahnya, mereka melihat sebuah kendaraan "melarikan diri dari daerah itu dengan kecepatan tinggi."

Kendaraan itu akhirnya dihentikan dan dua tersangka yang masih berusia 14 dan 15 pun ditangkap, kata Salazar pada konferensi pers.

Kedua remaja itu didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan, kata kepolisian setempat.

Akun Twitter seorang WNI yang lain, dengan nama @lilithofbalkan, menuliskan bahwa wanita tersebut merupakan WNI yang menikah dengan pria AS.

"Salah seorang warga Indonesia yg menikah dengan orang Amerika terkena tembakan salah sasaran di rumahnya di San Antonio, Texas. Wajahnya tertembak beberapa kali dan sayangnya tidak dapat diselamatkan. Sekarang jenazahnya sedang diurus untuk diantarkan ke keluarganya di Semarang," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Pakai Kendaraan Bermotor Secara Tidak Sah

Remaja berusia 15 tahun itu juga didakwa menggunakan kendaraan bermotor secara tidak sah, dan remaja berusia 14 tahun karena menghindari penangkapan dengan berjalan kaki.

"Saya tidak berpikir mereka menunjukkan penyesalan apapun," kata sheriff tentang para tersangka.

Salazar mengatakan dia yakin para remaja itu "datang ke lokasi ini dan melakukan penembakan sambil berkendara" dan "menghantam rumah yang salah."

4 dari 4 halaman

Korban Tewas

Korban mengatakan bahwa korban bernama Novita Brazil, yang berusia 25 tahun telah tewas.

Sheriff mengatakan Brazil sedang berada di kamar tidurnya melakukan beberapa pekerjaan ketika para tersangka menembakkan lebih dari 100 peluru berbagai kaliber ke rumahnya. Wanita kedua, yang merupakan tamu Airbnb yang menginap di salah satu kamar tidur, tertembak dan terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.