Sukses

Pria Asal Inggris Ini Pilih Tak Gunakan Alas Kaki Untuk Selamanya

Liputan6.com, Cambridge- Seorang pria berusia 20 tahun dari Cambridge, Inggris mendadak terkenal baik di media sosial maupun di kampung halamannya karena keputusannya untuk tidak menggunakan alas kaki lagi di sisa hidupnya.

George Woodville sebenarnya masih mengenakan alas kaki sepanjang waktu hingga sekitar tiga tahun yang lalu, bahkan ia mengenakannya juga di dalam ruangan. Tetapi, saat sedang berjalan kaki di Plymouth bersama ibu dan kakeknya pada liburannya Oktober lalu, ia mulai bertanya-tanya apa fungsi alas kaki.

Kemudian, setelah berjalan, ia mulai mempelajari tentang ‘barefoot movement’, lalu memutuskan akan hidup dengan bertelanjang kaki selamanya.

Beberapa bulan setelah itu, George tak hanya teguh pada keputusannya untuk tidak memakai alas kaki, ia juga membuat kakinya yang kotor menjadi sumber penghasilannya, seperti dikutip dari Oddity Central, Kamis (19/9/2022).

“Saat kembali ke hotel, saya mulai mencari tahu manfaat dari ‘ber-telanjang kaki’ dan menemukan komunitas yang luar biasa. Pada saat itu saya kemudian memutuskan, saya tidak akan pernah memakai sepatu lagi,” kata George kepada Cambridge News.

“Pengalaman pertama saya bertelanjang kaki adalah saat saya pergi ke restoran bersama ibu dan kakek saya—rasanya sangat berbeda. Kemudian saya mencoba berjalan di atas rumput dan di permukaan lain yang bisa saya temukan untuk merasakan perbedaannya,” tambah George.

Setelah ia kembali dari liburannya, ia kemudian membuang semua sepatunya yang berjumlah 20 pasang, termasuk tiga pasang sepatu olahraga, dua pasang sepatu kulit, sepatu suede, dan sandal jepit. Setelah itu, ia mantap untuk tidak menggunakan alas kaki seterusnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Dianggap Menjijikan

George juga mengklaim bahwa perubahannya itu membuatnya lebih nyaman dan membantunya mengekspresikan diri lebih baik.

Namun, George juga mengakui bahwa dengan keputusannya untuk bertelanjang kaki selamanya, tidak membuat banyak orang takjub. Misalnya, George yang diminta pergi oleh manager supermarket saat ia datang tanpa alas kaki. Ia juga mendengar orang-orang mengatakan bahwa apa yang ia lakukan menjijikan. Akan tetapi, George tidak pernah malu akan hal itu.

“Kadang-kadang saya menemukan serpihan kaca tersangkut di kaki, tetapi dalam beberapa hari kaca tersebut akan jatuh begitu saja. Saya juga pernah menginjak kotorana anjing sebelumnya. Lalu, jika kaki saya benar-benar kotor, saya akan meminta seseorang untuk mengambilkan se-ember air sebelum saya masuk ke rumah, tetapi biasanya saya mencoba menemukan genangan air untuk membersihkan kaki saya,” ujar George.

“Di musim dingin, awalnya agak sulit karena sangat dingin, terlebih musim dingin merupakan waktu-waktu saya memulai berjalan tanpa alas kaki, terlebih ketika dingin dan basah. Tetapi, apapun tantangannya, setelah beberapa saat akan terbiasa,” tambah George.

3 dari 4 halaman

Memiliki Penggemar

Namun, di balik beberapa kesulitan George bertelanjang kaki di tempat-tempat umum, serta caranya beradaptasi di setiap musim, nampaknya keputusan George ini juga memiliki keuntungan yang tidak disangka-sangka. Pasalnya, keputusan barunya kini menjadi salah satu sumber penghasilannya.

Diawali dari George yang mulai mendokumentasikan hari-harinya dengan bertelanjang kaki melalui platform Tik Tok. Siapa sangka, lewat Tik Tok, George memiliki penggemar online dan mendapatkan permintaan "foto telanjang kaki" dari para penggemarnya. Sejak saat itu, ia memulai OnlyFans untuk kakinya.

“Sangat menakjubkan mengetahui bahwa kaki saya bisa menghidupi saya. Saya harap saya bisa menjadi jutawan dan akan terkejut jika nanti saya tidak dapat menghasilkan uang sebanyak itu dalam lima tahun kedepan,” kata George.

Meskipun pada bulan pertamanya memulai OnlyFans George hanya menghasilkan 110 dollar atau sekitar 1,6 juta rupiah, tetapi George yakin bahwa itu hanya masalah waktu, hingga ia benar-benar besar melalui platform sosial media itu. 

4 dari 4 halaman

Manfaat Jalan Tanpa Alas Kaki

Anda mungkin bertanya-tanya, apa manfaat dari berjalan tanpa alas kaki? salah satunya adalah untuk menjadi awet muda, Anda hanya perlu berjalan tanpa alas kaki di alam.

Beberapa penelitian menemukan bahwa melepas sepatu Anda dan "membumi" dapat memiliki lebih banyak manfaat daripada yang Anda kira.

Namun, disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan terlebih dahulu, karena ini bukan pengganti intervensi atau terapi medis.

Dilansir Bright Side, Senin (22/8/2022), berikut adalah sejumlah manfaat jika Anda berjalan tanpa alas kaki:

1. Mencegah Insomnia

Berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Bumi kita memiliki banyak elektron yang mengisi ulang tanah dan air, dan mereka juga dapat mengisi ulang kita dengan cara yang sama. Jika kita tidak terhubung secara fisik ke bumi, maka fungsi penting kita menjadi tidak seimbang, menyebabkan peradangan dan penyakit. Saat kita sakit dan kita sedang merasa kesakitan, ini biasanya mengganggu tidur.

2. Meredakan Kram Menstruasi

Karena berjalan tanpa alas kaki dapat membantu mengatasi semua jenis rasa sakit, maka tidak heran jika berjalan tanpa alas kaki juga dapat membantu mengatasi kram menstruasi. Pergi keluar tanpa alas kaki dapat memberikan keajaiban bagi pikiran, tubuh, dan jiwa Anda.

Dan meski sudah banyak obat pereda nyeri untuk kram, jalan tanpa alas kaki sebenarnya tidak memiliki efek samping.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.