Sukses

Wanita Afrika Selatan Cetak Rekor Dunia Makan Ceker Ayam, Nyaris Setengah Kilo dalam 1 Menit

Liputan6.com, Durban - Seorang wanita Afrika Selatan baru saja mencatatatkan namanya dalam rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil memakan 4,26 ons atau setara 426 gram ceker ayam dalam waktu 60 detik.

Mengutip laman UPI, Senin (27/9) Vuyolwethu Simanile mampu bersaing dengan rekan-rekannya dari restoran dan bar Mashamplanes Lounge di Umlazi, Durban.

Ia menghabiskan sekitar tiga sampai setengah buah ceker ayam dalam periode waktu satu menit untuk memenangkan kompetisi dan mencetak rekor.

"Vuyo mengalahkan peserta lainnya dengan selisih yang cukup jauh. Dia adalah peserta yang paling sederhana dan pendiam dari semua peserta. Jadi sangat mengharukan melihatnya meraih gelar ini," kata Sofia Greenacre, juri resmi Guinness World Records, dalam sebuah wawancara.

Upaya pemecahan rekor ini disiarkan lewat program bernama Stumbo Record Breakers di channel e.tv, guna merayakan pencapaian dan bakat yang tidak biasa dari warga Afrika Selatan tersebut.

Rekor Dunia lain Seputar Makan

Sementara itu, ada lagi seorang wanita yang punya jiwa kompetitif di Inggris yang berhasil memecahkan rekor Guinness World Record, ketika berhasil makan 19 nugget ayam dalam waktu satu menit.

Guinness World Records mengatakan, Leah Shutkever dari West Midlands Inggris, memecahkan rekor dunia saat sedang berada di belakang panggung pada acara TV Italia Guinness World Records, Lo Show Dei Record di Milan.

Shutkever berusaha makan 20 nugget dalam satu menit, tetapi hanya selesai 19, demikian dikutip dari laman UPI, Kamis (24/3/2020).

Guinness World Records mengatakan, dia makan total 12,42 ons nugget ayam, mengalahkan rekor dari Nela Zisser, yang makan 10,51 ons nugget ayam pada tahun 2020.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Rekor Unik Lainnya

Rekor unik dalam waktu satu menit lainnya pernah dilakukan di Jerman. Kala itu, seorang seniman bela diri Jerman memecahkan Rekor Dunia Guinness yang sama untuk keenam kalinya ketika ia menggunakan tangan bergantian untuk memecahkan 148 kelapa dalam satu menit.

Dilansir dari situs berita UPI, pada Rabu (27/7/2022), Muhamed Kahrimanovic yang sebelumnya pernah memecahkan rekor Guinness untuk kelapa yang paling banyak dihancurkan dengan satu tangan dalam satu menit lima kali, mencoba memecahkan rekor tersebut untuk keenam kalinya pada serial TV Italia, Lo Show Dei Record di Milan, Italia.

Pihak Guinness World Records mengatakan bahwa para pesaing diperbolehkan menggunakan tangan bergantian untuk memecahkan rekor, tetapi setiap kelapa harus dipecahkan dengan satu pukulan dari satu tangan.

Kahrimanovic, yang dijuluki "Tangan Hammer" karena berbagai rekor dunianya untuk memecahkan benda dengan tangannya, memecahkan 148 kelapa dalam batas waktu, mendapatkan rekor untuk keenam kalinya.

3 dari 4 halaman

Rekor Dunia Push-up

Rekor dunia lainnya adalah seorang atlet Australia memecahkan Rekor Dunia Guinness keduanya dengan melakukan 3.182 push-up dalam satu jam.

Daniel Scali, yang sebelumnya memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk waktu terlama dalam posisi tersebut.

Secara resmi ia memecahkan rekor push-up paling banyak dalam satu jam (pria), Guinness mengumumkan.

Organisasi pemegang rekor mengatakan, Scali melakukan lebih dari 100 push-up lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya Jarrad Young, yang menyelesaikan 3.054 push-up dalam satu jam pada tahun 2021.

Scali mengatakan, dia harus mengatasi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh sindrom nyeri regional yang kompleks, yang dia alami sejak lengannya patah pada usia 12 tahun.

"Otaknya mengirim pesan yang salah ke lengan saya, yang merupakan area yang terkena. Jadi apapun seperti sentuhan lembut, gerakan, angin atau air akan membuat saya sakit," kata Scali kepada Guinness.

4 dari 4 halaman

Nenek 82 Tahun Lari Maraton 125 Km dalam 24 Jam

Rekor dunia lainnya diraih oleh Barbara Humbert, nenek berusia 82 tahun dari Val d'Oise, Prancis, baru-baru ini mencetak rekor dunia baru setelah berlari sejauh 125 km (78 mil) dalam waktu 24 jam. Pada akhir bulan lalu, selama Kejuaraan Prancis yang diadakan di Brive-la-Gaillarde, Barbara Humbert memecahkan rekor dunia untuk lari jarak terjauh dalam 24 jam untuk kategori usianya.

Seorang wanita Jerman telah berlari sejauh 105 kilometer (65,2 mil) di aspal beberapa tahun yang lalu, dan Barbara ingin memecahkan rekor itu dengan berlari lebih jauh 15 kilometer. 

Namun, dia melampaui harapannya sendiri, memecahkan rekor dunia lama dengan rekor jarak 125 kilometer yang ditempuh dalam 24 jam. Tidak buruk untuk seorang nenek berusia 82 tahun, bukan?

Meskipun Anda berpikir dia telah berlari maraton sepanjang hidupnya, Barbara baru mulai berlari pada usia 43 tahun, saat putrinya mulai mempersiapkan ujian kelulusan sekolah menengahnya. 

Setelah diajari teknik pernapasan yang benar, wanita Prancis itu mengenakan pakaian olahraganya dan mulai berlari di jalanan Bouffémont (di Val-d'Oise) tempat tinggalnya.

Lari santai pertama di jalanan kota kelahirannya segera berubah menjadi balapan perkotaan, dan kemudian menjadi maraton penuh. Selama 39 tahun ia berlari, Barbara Humbert mengikuti 137 balapan dan 54 maraton, termasuk maraton Paris dan New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.