Sukses

Pria Jepang Kehilangan USB Berisi Data 1 Kota Akibat Mabuk, Ini yang Terjadi Setelahnya

Pria yang tidak disebutkan namanya itu memasukkan memory stick atau USB ke dalam tasnya sebelum minum-minum di malam hari selama beberapa jam di restoran lokal, namun ia pingsan di jalan.

Liputan6.com, Amagasaki - Bagi banyak orang, minum minuman beralkohol setelah bekerja adalah cara umum untuk bersantai setelah pekan yang sibuk. Tetapi seorang pekerja di Jepang dapat mengalami mabuk yang berkepanjangan setelah dia kehilangan stik memori USB setelah keluar malam dengan rekan kerja.

Mengapa? Sebab benda itu berisi detail pribadi hampir setengah juta orang.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu memasukkan memory stick atau USB ke dalam tasnya sebelum minum-minum di malam hari di Kota Amagasaki, barat laut Osaka.

Dia menghabiskan beberapa jam minum di restoran lokal sebelum akhirnya pingsan di jalan, media lokal melaporkan seperti dikutip dari BBC, Sabtu (25/6/2022).

Ketika dia akhirnya sadar, dia baru menyadari bahwa tas dan USB miliknya hilang.

Penyiar Jepang NHK melaporkan bahwa pria itu, dikatakan berusia 40-an, bekerja untuk sebuah perusahaan yang bertugas memberikan tunjangan kepada rumah tangga bebas pajak. Dia telah mentransfer informasi pribadi dari seluruh penduduk kota ke drive pada Selasa 21 Juni malam sebelum bertemu rekan untuk menghabiskan malam di kota.

Pejabat kota mengatakan USB itu mencantumkan nama, tanggal lahir, dan alamat semua penduduk kota. Ini juga mencakup informasi yang lebih sensitif, termasuk rincian pajak, nomor rekening bank, dan informasi tentang keluarga yang menerima jaminan sosial.

Beruntung bagi pria itu, pejabat kota mengatakan data yang terdapat pada drive dienkripsi dan dikunci dengan kata sandi. Mereka menambahkan bahwa sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa ada orang yang berusaha mengakses informasi tersebut.

Namun insiden memalukan itu memicu permintaan maaf dari pejabat, dengan wali kota kota dan pemimpin lainnya membungkuk meminta maaf kepada penduduk.

"Kami sangat menyesal bahwa kami telah sangat merusak kepercayaan publik terhadap administrasi kota," kata seorang pejabat kota Amagasaki pada konferensi pers.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akibat Mabuk Berat, Pria Ini Tak Sadar Telan Kunci Rumah

Mengonsumsi minuman keras memang menjadi salah satu faktor buruk bagi kesehatan tubuh. Tak hanya itu, orang yang sering mengonsumsi minuman keras sering dianggap sebagai orang yang berperilaku buruk di dalam masyarakat.

Bukan tanpa alasan banyak pihak yang melarang untuk mengonsumsi minuman keras. Salah satunya adalah kerusakan pada tubuh. Dampak buruk yang bisa dialami seperti kerusakan otak, penyakit jantung, kanker, gangguan hati dan sebagainya.

Selain memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh, mengonsumsi minuman keras juga mampu memberikan efek kehilangan kesadaran ketika mengonsumsinya. Sangat berbahaya jika seseorang tak sadar alias mabuk. Seperti hal tak terduga yang dialami oleh pria ini. 

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (12/6/2019) seorang pria berusia 26 tahun asal Guangdong, Tiongkok mengalami hal tak terduga saat ia mabuk.

Ia pergi bersama teman-temannya hingga larut malam. Pria yang diketahui bernama Chang tertidur setelah meminum minuman keras dan mabuk. Saat tengah malam, ia tersadar dan kembali pulang kerumahnya.

Namun saat ia sadar, ia merasakan nyeri di dadanya yang parah. Hal itu membuatnya mampir ke Rumah Sakit Dongguan untuk memeriksanya. Setelah melakukan X-ray, tim dokter menyadari bahwa sakit di dada Chang disebabkan kerna ia menelan senggenggam kunci.

Kunci itu diduga tertelan oleh Chang ketika ia mabuk berat. Itulah mengapa Chang merasakan sakit luar biasa dan tak berhasil menemukan kunci rumahnya.

3 dari 4 halaman

Pria Mabuk Telan Ikan Lele Hidup-Hidup, Lalu Ini yang Terjadi

Di suatu tempat di sekitar Rotterdam, Belanda, sekelompok pria muda melakukaan aksi konyol usai 'minum-minum'. Tampaknya, mereka terinspirasi oleh acara televisi Negeri Paman Sam, Jackass.

Seorang pemuda dari gerombolan tersebut nekat menelan ikan lele hidup. Tentu saja, ini adalah ide buruk. Terlebih bila mengetahui fakta bahwa ikan ini akan mengeluarkan patilnya jika berada dalam bahaya.

Menurut laporan terbaru kasus tersebut, yang diterbitkan pada 17 Januari di jurnal Acta Oto-Laryngologica Case Reports, para laki-laki itu biasanya menelan ikan mas hidup dari akuarium rumah mereka, usai berpesta alkohol.

Namun keriangan mereka harus berakhir, pascainsiden yang terjadi pada 3 April 2016 itu, ketika salah satu laki-laki mencoba menyimpang dari 'tradisi' mereka sedikit lebih jauh. Demikian seperti dikutip dari Live Science, Sabtu (26/1/2019).

Ia melahap lele perunggu (Corydoras aeneus), ikan hias yang populer karena mempunyai sistem 'pertahanan' alami yang kuat. Nahas, ia langsung sekarat.

Lelaki berusia 28 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapat penanganan medis di Unit Gawat Darurat (UGD).

Para dokter pun sempat dibuat bingung, karena mencari tahu cara untuk mengeluarkan ikan lele tersebut dari tenggorokan. Ini adalah kasus pertama yang dihadapi oleh tim dokter ahli.

4 dari 4 halaman

Mabuk, Pria Ini Jalan di Kabel Listrik Bertegangan Tinggi

Meminum minuman beralkohol kerap dilakukan bagi para kaum pria dewasa. Meminum minuman beralkohol dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan seseorang hilang kesadaran dan kendali, atau yang lebih akrab dikenal dengan istilah mabuk.

Saat mabuk, tak hanya kehilangan kesadaran atau pingsan tapi banyak orang yang juga mengalami perubahan emosi dan melakukan hal-hal di luar kendali. Hal tersebut bahkan banyak yang bisa membahayakan diri mereka sendiri.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang pria asal China ini. Bagaimana tidak dirinya tiba-tiba saja melakukan atraksi berjalan diatas kabel listrik tegangan tinggi saat mabuk.

Kejadian ini diketahui melalui sebuah video yang beredar luas di media sosial. Orang-orang dikejutkan dengan aksi yang tak biasa di kota Quanzhou, Fujian tersebut. Seorang pria dengan santainya berjalan di atas kabel listrik dengan tinggi tiang mencapai 10 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Mabuk