Sukses

Frenkie de Jong Akan ke MU? Ini Kabar dari Ten Hag

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dilaporkan sedang menimbang potensi transfer Frenkie de Jong dari Barcelona. Pemain Barcelona berusia 25 tahun itu dinilai potensial bagi MU.

Penilaian itu berasal dari Erik Ten Hag yang segera menjadi manajer MU. 

Dilaporkan Manchester Evening News, Kamis (12/5/2022), Manchester Unite dilaporkan telah mengontak Barcelona terkait potensi transfer Frenkie de Jong. Meski transfer Frenkie de Jong sepertinya tidak akan beres dalam waktu dekat, Man Utd dilaporkan bertekad untuk bergerak dengan cepat.

Minat MU terhadap Frenkie de Jong muncul di tengah proses perpindahan Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Frenkie de Jong dikontrak Barcelona hingga 2026 pada 2019. Barcelona mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling untuk membawa Frenkie de Jong dari Ajax.

Namun, Manchester Evening News menyebut Barcelona juga mengalami masalah keuangan, sehingga penjualan Frenkie de Jong bisa membantu isu finansial. 

Barca "Kehilangan" Haalang

Erling Haaland dikabarkan telah lulus tes medis, Senin (9/5/2022). Pengumuman resmi kepindahan pemain timnas Norwegia itu ke Manchester City bakal dilakukan pada Minggu ini.

Menurut Sky Sports, striker berusia 21 tahun tersebut selangkah lagi bergabung dengan pemimpin klasemen Liga Inggris itu. Apalagi, dia telah mengatakan kepada Borussia Dortmund bahwa ingin pergi.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui Barcelona tak bisa mencapai kesepakatan dengan Haaland. Sebab, tim Catalan tidak dapat bersaing dengan kekuatan belanja Manchester City.

"Sangat sulit karena situasi ekonomi, saya tidak akan berbohong kepada Anda," kata Xavi Hernandez seperti dikutip Mundo Deportivo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Tukar 2 Pemain dengan Duo Bintang Barcelona

Erik ten Hag akan menduduki kursi manajer permanen Manchester United pada akhir musim ini. Ahli taktik asal Belanda itu akan membangun kembali skuad Setan Merah.

Menurut Fichajes (via BarcaUniversal) MU memiliki Frenkie de Jong dan Memphis Depay dalam daftar pemain yang ingin didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Kedua bintang Barcelona itu masuk dalam rencana Setan Merah yang ingin memulai revolusi di bawah Ten Hag.

Ten Hag tertarik pada De Jong setelah membantu anak asuhnya itu menjadi salah satu gelandang top Eropa di Ajax. Pemain berusia 24 tahun itu sempat tiga tahun bermain di bawah asuhan pelatih plontos tersebut.

Bersama Ten Hag, De Jong membantu Ajax memenangkan gelar Eredivisie dan Piala KNVB. Selain itu, dia juga menjadi bagian dari skuad Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions 2019.

Sementara Memphis Depay memiliki sejarah dengan Manchester United. Dia pindah ke Old Trafford pada 2015 setelah didatangkan dari PSV Eindhoven. Mengenakan nomor punggung keramat tujuh, ia diharapkan menjadi bintang besar MU berikutnya.

Sayang, Depay yang dikontrak MU senilai 30 juta pound justru gagal menampilkan performa terbaiknya. Dia lalu pergi pada 2017 dan bergabung dengan tim Ligue 1 Prancis, Lyon.

Man Utd dikabarkan siap menawarkan 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk mendatangkan duo superstar Barcelona itu. Setan Merah juga bisa menggunakan Alex Telles dan Scott McTominay sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Telles dan McTominay

Manchester United memang dikabarkan ingin memboyong duo bintang Barcelona Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke Old Trafford musim panas ini. Setan Merah sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bek kiri Alex Telles dan gelandang Scott McTominay dalam upayanya tersebut.

Telles bergabung dengan MU musim panas 2021 dari klub Portugal FC Porto. Pemain Brasil tersebut bermain sebagai pengganti Luke Swah.

Dia sudah mengalami musim debut yang sulit dengan penampilan kurang mendapat apresiasi di antara para pendukung setia Setan Merah. Padahal, Telles mendapatkan waktu bermain yang banyak lantaran cederanya Shaw.

Sementara McTominay merupakan produk akademi Manchester United yang muncul pada 2017. Sejak itu dia menjadi andalan di starting XI Setan Merah.

Meski begitu, performa McTominay di lini tengah bersama Fred dan Paul Pogba tak selalu memenangkan hati penggemar MU. Padahal, gelandang asal Skotlandia itu merupakan pemain serba bisa.

McTominay bisa bermain di lini tengah, gelandang bertahan, dan bek tengah. Peran ini dimainkannya untuk timnas Skotlandia.

4 dari 4 halaman

Striker Inter Milan

Pemain lain yang ingin didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 adalah Lautaro Martinez. Jurnalis Italia Marco Barzaghi menyebut MU bersedia memberikan Anthony Martial ditambah 43 juta pound kepada Inter Milan untuk membawa pemain Argentina itu ke Old Trafford.

Namun, langkah Setan Merah untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu tak akan mudah.Sebab, Martinez telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga 2026.

Apalagi, Martinez dan perwakilannya selalu menegaskan bahagia dengan kehidupannya di Milan. Apalagi, Inter Milan juga tidak tertarik menerima Anthony Martial di Giuseppe Meazza.

Namun, Inter diduga akan terbuka untuk penjualan tunai Martinez mengingat gejolak keuangan mereka baru-baru ini. Tapi, kontrak barunya bakal membuat klub Italia ini dalam posisi kuat untuk meminta biaya transfer yang besar.

Jika Martinez setuju meninggalkan Inter pada musim panas ini, Manchester City dan Liverpool diyakini bakal menjadi tujuan favoritnya daripada Manchester United.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Ten Hag
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez
  • Cara
  • Frenkie de Jong