Sukses

Korea Open 2022: Anthony Ginting Dikalahkan Lucas Claerbout, Pemain Ranking 67 Dunia

Anthony Ginting gugur melawan pemain badminton Prancis Lucas Claerbout.

Liputan6.com, Suncheon - Pemain badminton Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (25) kalah di Korea Open 2022. Sosok yang mengalahkannya adalah Lucas Claerbout (29) dari Prancis.  

Selisih ranking dunia antara Anthony Sinisuka Ginting dan Claerbout padahal sangat jauh. Ginting ada di posisi 5, sementara Claerbout bahkan tak masuk 50 besar, yakni 67 dunia. 

Ginting kalah dua set sekaligus dengan skor 21-16 dan 21-13.

Claerbout juga belum pernah meraih medali di Olimpiade, sementara Ginting pernah meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya, Claerbout akan melawan pemain badminton muda dari Denmark, yakni Victor Svendsen (26) yang berada di peringkat 75 dunia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shesar Lolos ke Babak Selanjutnya

Pemain badminton lainnya dari Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan Sitthikom Thammasin dari Thailand. 

Shesar akan berhadapan dengan pemain muda Lakhsya Sen dari India yang berada di ranking 9 dunia. Shesar yang berusia 28 tahun ada di peringkat 24. 

Kedua pemain berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah menang tiga set. Lakhsya mengalahkan pemain tuan rumah, yakni Choi Ji Hoon. 

Pemain muda andalan Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie, dijadwalkan bertanding pada 6 April 2022 besok melawan Soong Joo Ven dari Malaysia.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.