Sukses

Sempat Putus Sekolah, Pria Berusia 101 Tahun di AS Sukses Raih Gelar Diploma

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berusia 101 tahun yang sempat putus sekolah menengah di West Virginia pada tahun 1930-an kini mendapatkan gelar diploma.

Dikutip dari laman UPI, Rabu (23/3/2022) lebih dari 80 tahun kemudian setelah sempat putus sekolah, kini ia memperoleh gelar diploma tersebut.

Jefferson County Schools di West Virginia mengatakan, Merrill Pittman Cooper (101), bersekolah di Storer College, bekas sekolah menengah di Harper's Ferry.

Tetapi, dia harus keluar selama tahun terakhirnya pada 1938 ketika dia dan ibunya pindah ke Philadelphia karena alasan keuangan.

Cooper menyatakan penyesalannya karena sempat tidak lulus. Penyesalan itu ia rasakan saat melakukan napak tilas ke bekas kampusnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ingin Wujudkan Mimpinya

Upaya itu mencapai puncaknya bulan ini di mana ia dianugerahi gelar diploma kehormatan oleh Jefferson County Schools dalam upacara kelulusan yang dihadiri oleh keluarganya.

"Jefferson County Schools berkomitmen untuk membantu setiap siswa, tua atau muda, mewujudkan impian mereka," kata pengawas Jefferson County Schools Bondy Shay Gibson-Learn.

"Bagi Cooper, menerima ijazah sekolah menengah itu membuatnya merasa terhormat, lantaran bisa membantu mewujudkan mimpi yang ia miliki."

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah COVID-19