Sukses

60 Tahun Hilang, Buku Tabungan Wanita Skotlandia Mulanya Rp 48 Ribu Kini Rp 4,8 Juta

Carol Allison (74) yang dibesarkan di Filipina, mengatakan bahwa dia mengunjungi neneknya di Skotlandia ketika berusia 6 tahun.

Liputan6.com, Edinburgh - Seorang wanita Skotlandia menemukan kembali rekening bank yang tidak disentuhnya selama lebih dari 60 tahun.

Ia terkejut ketika mengetahui saldo yang semua hanya US$ 3,35 atau setara Rp 48 ribu telah membengkak menjadi US$ 335 atau Rp 4,8 juta.

Carol Allison (74) yang dibesarkan di Filipina, mengatakan bahwa dia mengunjungi neneknya di Skotlandia ketika berusia 6 tahun.

Kala itu, ia dibantu untuk membuka buku tabungan di Trustee Savings Bank, yang sekarang menjadi TSB, demikian dikutip dari laman UPI, Senin (14/3/2022).

Allison mengatakan, neneknya menyimpan buku bank dari deposito dan itu diturunkan kepadanya ketika neneknya meninggal pada usia 80 di tahun 1969.

Allison, yang sekarang tinggal di daerah Stockbridge di Edinburgh, Skotlandia mengatakan dia baru-baru ini menemukan kembali buku bank itu, dan dua lainnya, saat membersihkan rumah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaget Uang Malah Bertambah

Dia membawa buku itu ke bank dan menemukan rekeningnya masih aktif. Dia mengatakan US$ 3,35 yang dia investasikan di bank lebih dari enam dekade sebelumnya sekarang menjadi US$ 335.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada nenek saya, dalam hati, ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya memiliki US$ 335," kata Allison kepada BBC.

Allison mengatakan dia sekarang berencana untuk mencari tahu apakah dua buku bank lainnya membawa rezeki tak terduga.

"Saya sekarang akan melihat berapa banyak yang telah diperoleh di dua rekening lainnya. Ini sangat menarik," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.