Sukses

7 Tips Miliki Pinggang Ramping Bak Artis Korea

Tips demi mendapatkan bentuk pinggang ramping.

Liputan6.com, Jakarta - Para peneliti di Universitas Harvard telah menemukan bahwa lingkar pinggang seseorang menunjukkan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Selain itu, pinggang yang lebih ramping memiliki pengaruh positif pada kualitas hidup seseorang dan dapat meningkatkan tingkat energi.

Dengan cara tertentu, kita dapat memiliki cara sehat untuk mengurangi lemak pinggang.

Dilansir dari laman Brightside, Senin (7/3/2022), berikut adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk pinggang ramping bak artis Korea:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Buat Rencana Makan Mingguan

Sebagian besar dari kita membuat kesalahan yang sama dengan makan apa yang kita inginkan. Akibatnya, kita makan tanpa mengaturnya terlebih dahulu.

Membuat rencana makan mingguan lebih efektif dalam hal ini.

Anda dapat menyimpan beberapa telur rebus, memanggang beberapa sayuran, dan membuat smoothie yang sehat sehingga Anda tidak membahayakan kesehatan Anda.

3 dari 9 halaman

2. Lakukan Variasi Olahraga

Berolahraga dengan pola yang sama secara teratur membantu tubuh menyesuaikan diri dengan beban kerja sehari-hari.

Oleh karena itu, pengulangan latihan yang sama akan menghentikan tubuh Anda membuat perubahan yang dibutuhkan.

Perubahan lebih lanjut dimungkinkan dengan beralih ke bentuk olahraga lain, seperti yoga, pilates, HIIT, HILIT, dan lari.

4 dari 9 halaman

3. Jangan Melakukan Diet Ketat

Pembatasan diet dapat mengakibatkan penurunan tingkat metabolisme secara tiba-tiba.

Diet ketat juga dapat menyebabkan pusing, lemas, dan kebotakan. Oleh karena itu, diet yang tepat dalam interval pendek bermanfaat sebagai perbandingan. 

5 dari 9 halaman

4. Lakukan Olahraga Ringan

Program kardio diperlukan untuk penurunan berat badan yang efektif.

Tidak ada jalan pintas untuk menghilangkan lemak dari area tertentu. Program latihan kekuatan ringan akan memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dengan otot dan, oleh karena itu, membakar lebih banyak lemak.

Oleh karena itu, latihan kekuatan ringan lebih disukai daripada latihan berat.

6 dari 9 halaman

5. Jangan Pakai Korset Pengecil Pinggang

Selain menyebabkan ketidaknyamanan, korset pengecil juga menyebabkan masalah kesehatan. Meskipun ini adalah solusi sementara untuk memangkas lingkar pinggang, ini dapat menyebabkan bahaya kesehatan yang serius.

Latihan seperti plank, crunch, side plank, dan sit-up dapat membantu Anda mencapai pinggang yang lebih ramping dengan cara yang tepat.

7 dari 9 halaman

6. Jangan Lupakan Olahraga Pinggang dan Bahu

Meskipun dapat menghindari pengembangan otot yang berlebihan dan melatih otot perut melintang, Anda tidak akan dapat mengurangi lemak samping.

Pembentukan otot di bahu dan pinggul akan memberi Anda proporsi yang tampak melengkung.

8 dari 9 halaman

7. Selain Berat Badan, Jangan Lupa Fokus Pembentukan Otot

Ada banyak wanita yang tidak ingin bagian tubuhnya menjadi besar. Oleh karena itu, mereka menghindari latihan beban.

Tetapi perlu dipertimbangkan bahwa seorang wanita memiliki waktu yang sangat sulit untuk mendapatkan sejumlah besar massa otot tanpa steroid.

Otot tanpa lemak adalah apa yang memberi kita tampilan "kencang" dan "terdefinisi", dan itu juga meningkatkan metabolisme kita.

9 dari 9 halaman

Infografis 8 Fakta Covid-19 Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.