Sukses

Harga Buah Nangka di London Rp 3 Juta, Ini 4 Fakta dan Alasannya

Berikut ini empat alasan dan fakta mengapa nangka dihargai fantastis di London, Inggris.

Liputan6.com, London - Nangka merupakan bagian penting dari makanan India. Oleh karena itu, buah tersebut digunakan dengan cara yang berbeda di setiap rumah di negara ini. Demikian seperti dikutip dari DailyIndia.net, Senin (21/2/2022).

Nangka tersedia di India dengan harga yang sangat terjangkau, pun demikian dengan di Indonesia. Tetapi jika seseorang memberi tahu Anda bahwa nangka dijual di satu tempat seharga 160 pound sterling atau sekitar Rp 3,1 juta, maka pasti indra Anda akan terpesona. Seperti terjadi di London, Inggris.

Gambar yang diambil oleh reporter BBC bahkan dengan cepat menjadi berita utama di Twitter.

Wartawan BBC Ricardo Senra memotret gambar ini di Borough Market, pasar terbesar dan tertua di London. Dimana sebuah nangka dijual dengan harga 160 pound sterling.

Setelah melihat postingan viral reporter BBC, beberapa orang mulai mengatakan dengan nada bercanda bahwa pasti mereka juga akan menjadi "jutawan" dengan menjual nangka.

Konon alasan foto ini menjadi viral juga karena nangka akan terlihat membusuk di banyak tempat. Itu murah di banyak negara lain juga. Padahal di banyak tempat bisa dipatahkan dari pohon secara gratis.

Dalam situasi seperti itu, ketika melihat nangka dijual dengan harga tinggi, tak ayal membuat banyak orang tercengang.

Berikutnya fakta soal harga mahal nangka di London, Inggris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikut Ini Sejumlah Alasan dan Fakta Mengapa Nangka Dihargai Fantastis di Inggris:

1. Tidak Bisa Ditanam di Inggris

Ada banyak alasan penting di balik penjualan nangka yang mahal di Inggris. Misalnya, di negara-negara dingin seperti Inggris, nangka tidak dapat ditanam secara komersial.

2. Permintaan Tinggi Vs Pasokan Sedikit

Permintaannya tinggi dan pasokannya sedikit membuat hal itu menjadi umum untuk menjual nangka dengan harga mahal.

3 dari 3 halaman

3. Diincar Vegetarian

Melihat nangka yang begitu mahal, banyak orang mulai mengatakan bahwa di negara-negara di mana nangka ditanam, nangka sering tidak dianggap penting, tetapi permintaannya meningkat di kalangan vegetarian di negara-negara maju.

4. Daging Bagi Vegetarian

Memandang nangka sebagai pengganti daging. Itu sebabnya itu dijual di Inggris dengan harga tinggi. Bahkan, saat dimasak, nangka terlihat seperti daging sapi atau babi dan menjadi pilihan populer tanpa daging. Hal itulah yang menjadi pilihan orang vegetarian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.