Sukses

Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat Imlek, Tahun Baru China 2022

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris memposting video pendek pada Selasa (1/2) untuk menandai Tahun Baru Imlek.

Liputan6.com, Washington D.C - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirim salam kepada seluruh masyarakat dunia yang merayakan Tahun Baru Imlek pada Selasa (1/2).

Lewat akun Twitter-nya Joe Biden menyampaikan bahwa ia dan istrinya, Jill Biden, "merayakan Tahun Baru Imlek dengan Staf Gedung Putih", sambil melampirkan foto grup mereka berpose di bawah lentera merah yang tergantung di aula kantor.

"Kami mengirimkan salam terhangat kami kepada semua orang yang merayakan dan kami berharap Anda merasakan kedamaian, sejahtera, dan sehat di tahun mendatang," tulisnya.

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris kemudian memposting video pendek pada Selasa (1/2) untuk menandai Tahun Baru Imlek.

"Bagi orang-orang di seluruh dunia yang kini mungkin berada di rumah, Tahun Baru Imlek adalah saat yang penuh kegembiraan, kegembiraan saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman," kata Harris.

"Tahun Baru Imlek adalah waktu perayaan, perayaan budaya, kehangatan dan cinta," lanjutnya.

"Dan ini adalah masa harapan, harapan untuk tahun baru dan awal yang baru."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Budaya China

Tahun Baru Imlek ini merupakan Tahun Macan, hewan zodiak di budaya China yang Harris gambarkan dalam video sebagai "simbol kekuatan, kepercayaan diri, dan keberanian."

"Selamat Tahun Baru Imlek," katanya.

"Saya berharap Anda semua kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran."

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pada Senin (31/1) mengatakan bahwa ia mengirimkan "harapan terbaik untuk orang-orang di Amerika Serikat dan di seluruh dunia merayakan Tahun Baru Imlek."

"Semoga Tahun Macan membawa kesempatan, kesuksesan, dan kesehatan untuk semua," tambah Blinken dalam rilisnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Tradisi Tahun Baru Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.