Sukses

Tebing di Danau Brasil Tiba-Tiba Runtuh Timpa Perahu, 7 Orang Tewas

Tujuh orang dilaporkan tewas setelah bagian dari tebing runtuh menimpa perahu rekreasi di danau Brasil. 

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh orang dilaporkan tewas setelah bagian dari tebing runtuh menimpa perahu rekreasi di danau Brasil. Tiga korban lainnya hilang dan 32 terluka setelah kecelakaan di tenggara negara itu.

Video yang viral menunjukkan detik-detik batu terlepas dari permukaan tebing saat para wisatawan lainnya mencoba meneriakkan peringatan kepada perahu di bawahnya. Setidaknya satu kapal tampak tenggelam, sementara yang lain berhasil melarikan diri.

Tebing tersebut, dilaporkan BBC, Minggu (9/1/2022), runtuh pada pukul 11.00 waktu setempat. Hujan berhari-hari di negara bagian Minas Gerais, membuat tebing lebih rentan runtuh, kata petugas pemadam kebakaran Brasil.

"Potongan tebing itu akan jatuh," kata seorang wanita dalam video kecelakaan itu. "Keluar dari sana," memperingatkan yang lain, sebelum tebing runtuh meninpa perahu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencarian Korban Selamat

"Tiga kapal terkena bebatuan yang jatuh," kata Letnan Pedro Aihara. Dari 32 orang yang terluka, sembilan orang dirawat di rumah sakit.

Penyelam dan helikopter melakukan pencarian di perairan untuk mencari korban selamat lainnya. Dua puluh orang awalnya dilaporkan hilang, tetapi Letnan Aihara mengatakan sebagian besar ditemukan setelah memeriksa daftar rumah sakit.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini