Sukses

Mengenal Max Verstappen, Pembalap F1 Belanda Tersukses dalam Sejarah

Liputan6.com, Abu Dhabi - Max Verstappen berhasil menjadi juara F1 di Grand Prix Abu Dhabi. Ia adalah salah satu pemenang termuda dalam sejarah di usia 24 tahun.

Saat ini, Max Verstappen juga menjadi pembalap F1 tersukses dalam sejarah Belanda. Pasalnya, ia merupakan orang Belanda pertama yang memenangkan gelar juara dunia F1. 

Max Verstappen adalah satu dari dua orang Belanda yang berhasil mencapai podium. Satu orang lagi adalah bapaknya sendiri: Jos Verstappen.

"Putra dari mantan driver F1 Jos Verstappen dan pembalap karting super cepat Sophie Kumpen, balapan mengalir di gen miliknya," tulis situs Formula 1, dikutip Senin (13/12/2021).

"Meski sudah pindah dari rumah Bapaknya untuk tinggal di Moncao, Verstappen masih dekat dengan keluarganya, dan meski ia tak takut untuk menyuarakan pikirannya, ia secara mengejutkan masih bisa malu-malu," tulis Formula 1.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Salip Hamilton di Lap Terakhir, Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Pembalap Red Bull Max Verstappen menjadi juara dunia Formula One atau F1 2021. Verstappen memenangi pertarungan super dramatis melawan seteru beratnya Lewis Hamilton dari Mercedes pada seri pamungkas di Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Persaingan menjadi juara dunia F1 2021 sungguh sengit antara Hamilton dan Verstappen. Sebelum GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina digelar, poin pedua tim sama-sama 369,5. 

Max Verstappen start di pole position, Hamilton membuntuti di belakangnya. Saat balapan dimulai, Hamilton dengan luar biasa berhasil menyalip Verstappen pada lap pertama di tikungan ketujuh.

Setelah itu Lewis Hamilton terus memimpin di depan. Bahkan pria Inggris ini mampu mempertajam keunggulan atas Vertappen menjadi di atas 10 detik.

Hamilton nampak akan menjadi juara dunia. Hingga tujuh lap tersisa, Hamilton masih unggul 11 detik dari Verstappen yang berada di posisi kedua.