Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Ikon di Daftar 100 Tokoh Berpengaruh Dunia Versi TIME 2021

Pangeran Harry dan Meghan Markle terpilih menjadi salah satu dari 100 tokoh berpengaruh versi majalah TIME. Keduanya masuk daftar world's 100 most influential people.

Liputan6.com, London - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle terpilih menjadi salah satu dari 100 tokoh berpengaruh versi majalah TIME. Foto mereka menghiasi sampul media tersebut.

Tahun ini Pangeran Harry dan Meghan Markle, Duchess of Sussex mengambil bagian dalam wawancara inovatif dengan Oprah Winfrey dan menyambut anak kedua mereka ke dunia, sementara skandal telah berputar di sekitar keluarga kerajaan yang mereka tinggalkan.

Sekarang, mereka dapat menambahkan momen besar lainnya ke buku harian 2021 mereka -- karena TIME telah menamai mereka icons (ikon) dalam world's 100 most influential people atau daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia. Pasangan itu muncul di salah satu dari beberapa sampul edisi 100 TIME, sementara tokoh lain yang menghiasi halaman depan majalah itu termasuk Simone Biles, Billie Eilish dan Ngozi Okonjo-Iweala -- wanita Afrika pertama yang memimpin World Trade Organization (Organisasi Perdagangan Dunia).

Dalam edisi tersebut, José Andrés, seorang koki yang mendirikan sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan makanan bagi mereka yang membutuhkan setelah bencana alam, menggambarkan Pangeran Harry dan Meghan memiliki "belas kasih untuk orang-orang yang tidak mereka kenal," dan mengatakan bahwa mereka "tidak 'tidak hanya berpendapat -- mereka mengupayakan perjuangan."

Andrés memuji pasangan itu atas cara mereka "mengambil risiko untuk membantu komunitas yang membutuhkan," dengan "menawarkan dukungan kesehatan mental kepada perempuan dan gadis kulit hitam di AS, dan memberi makan mereka yang terkena dampak bencana alam di India dan Karibia."

Ketika pasangan Harry-Meghan Markle tampil dalam wawancara dengan Oprah awal tahun ini, mereka disambut dengan pujian dari seluruh dunia karena terbuka dan jujur ​​​​tentang perjuangan mereka dengan kesehatan mental dan, sejak itu, sang pangeran merilis seri dokumenter tentang kesejahteraan mental dan dampak terapi pada hidupnya.

"Memulai aksi bukanlah pilihan yang mudah bagi seorang duke dan duchess muda yang telah diberkati melalui kelahiran dan bakat serta ketenaran," ucap Andrés juga.

"Akan jauh lebih aman untuk menikmati nasib baik mereka dan tetap diam." 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tokoh Berpengaruh Lain Versi TIME

Selain pasangan kerajaan itu, tokoh lain yang masuk daftar TIME tahun ini termasuk bintang tenis Naomi Osaka -- yang juga memicu percakapan penting seputar kesehatan mental tahun ini ketika ia mundur dari ajang French Open -- aktivis oposisi Rusia Alexei Navalny, Britney Spears dan Apple CEO Tim Cook.

Seperti biasa, daftar itu juga mencakup para pemimpin di seluruh dunia yang memiliki dampak signifikan dalam sembilan bulan terakhir -- dari Presiden AS Joe Biden dan pemimpin China Xi Jinping hingga Perdana Menteri India Narenda Modi dan Abdul Ghani Baradar, wakil pemimpin senior Taliban di Afganistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.