Sukses

Kuasai Afghanistan, Milisi Taliban Main Bom-bom Car hingga Olahraga di Gym Istana

Beredar gambar milisi Taliban bermain bom-bom car, trampolin dan olahraga di gym Istana Kepresidenan Afghanistan.

Liputan6.com, Kabul - Afghanistan terkiniTaliban sudah menguasai istana kepresidenan Afghanistan. Kelompok militan itu tengah menjadi berita utama di dunia.

Adanya serangan dari Taliban, ditambah Presiden Ashraf Ghani memilih untuk meninggalkan negaranya, membuat kekacauan yang tidak kunjung selesai.

Penduduk mulai putus asa, dan membanjiri bandara Kabul untuk meninggalkan Afghanistan.

Dalam konferensi pers pertama Taliban sejak mengambil alih Afghanistan pada Minggu 15 Agustus, seorang juru bicara, Zabihullah Mujahid mengatakan perempuan akan bebas bekerja tetapi memberikan sedikit detail tentang aturan dan batasan lainnya.

Zabihullah Mujahid mengulangi bahwa semua warga Afghanistan harus hidup "dalam kerangka Islam". Sejumlah janji manis pun diberikan untuk warga negara tersebut, terutama kaum perempuan.

Di balik ketegangan yang dibawa Taliban, beredar rekaman gambar dan potret para militan itu menujukkan bahwa mereka juga seperti manusia pada umumnya yang juga senang dengan hiburan. Mulai dari bermain bom-bom car hingga olahraga di istana kepresidenan yang mereka duduki.  

Dikutip dari World of Buzz, Kamis (19/8/2021), berikut ini cuplikan aksi Taliban tersebut:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Bom-bom Car

3 dari 3 halaman

Asyik Olahrga Kala Nasib Banyak Orang di Ujung Tanduk

Sehari setelah menguasai Kabul, banyak foto dan video yang memperlihatkan militan bersenjata Taliban dengan santai menikmati mobil bumper di sebuah taman hiburan di Kabul.

Seperti dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh @mediavenir. Kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 7,4 juta orang.

Ketika nasib banyak orang masih belum pasti, ada juga video yang memperlihatkan Taliban sedang lompat-lompat di atas trampolin dengan bahagia, yang diunggah oleh jurnalis Asaad Hanna dalam akun Twitternya.

Selain itu, 17 Agustus kemarin, media Lebanon, Mulhak membagikan video tentang militan Taliban yang berolahraga di gym. Dilaporkan lokasi gym tersebut di dalam istana presiden di Kabul.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini