Sukses

Seperti DJ BEAUZ-Atta Halilintar, Kolaborasi 4 Musisi Indonesia dan Manca Negara Ini Disorot

Penampilan Atta Halilintar, Krisdayanti, Aurel Hermansyah dan Lenggogeni Faruk yang menggandeng DJ BEAUZ di single bertajuk 'This Is Indonesia' jadi sorotan. Empat musisi berikut ini juga.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi-penyanyi Indonesia memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Belakangan ini juga semakin banyak musisi asal tanah air yang ikut bersaing di kancah internasional. Tidak sedikit pula dari mereka yang bahkan menggandeng penyanyi top mancanegara.

Terbaru, penampilan Atta Halilintar, Krisdayanti, Aurel Hermansyah dan Lenggogeni Faruk yang menggandeng DJ BEAUZ di single bertajuk 'This Is Indonesia' jadi sorotan. Lagu yang disiarkan melalui kanal YouTube Atta Music baru-baru ini pun kabarnya sukses menduduki peringkat pertama trending YouTube Indonesia kurang dari 24 jam sejak rilis pada 15 Agustus 2021.

Duo Disc Jockey (DJ) internasional yang merupakan musisi keturunan Indonesia itu membawakan lagu bertema Indonesia. Berisikan pesan-pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur.

Selain kolaborasi selebritas Indonesia di atas dengan DJ BEAUZ, masih ada beberapa penyanyi Tanah Air yang mengharumkan negara dengan prestasi mereka berkolaborasi dengan penyanyi manca negara.

Berikut ini di antaranya, Liputan6.com kutip dari beragam sumber, Selasa (17/8/2021):

1. Stephanie Poetri dan Jackson Wang

Stephanie poetri (wikimedia commons)

Lagu kolaborasi antara Stephanie Poetri dan Jackson Wang ditampilkan di album kolaborasi 88rising. Lagu tersebut merupakan remix dari lagu ciptaan Stephanie Poetri, “I Love Yoy 3000,” yang diliris bulan Juni 2019. Lagu tersebut terinspirasi dari "Avengers: Endgame". Dalam video klip tersebut, Jackson Wang berperan sebagai "Iron Man", demikian dilansir dari laman Billboard.

Lagu pop "I Love You 3000 II" menampilkan Stephanie, asal Jakarta dan Jackson, bintang China yang merupakan solois dan anggota grup K-pop GOT7. Memadukan vokal lembut mereka dengan melodi akustik nan apik.

2. Rich Brian dan Joji

Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

88rising, perusahaan label, manajemen, video, dan pemasaran berbasis di Los Angeles (LA) memanfaatkan pasar yang sedang berkembang dan mencari bakat Asia untuk memulai babak baru. Beberapa bintang terbesar bergabung untuk album kolaboratif dan lagu perdana dari album ini adalah "Midsummer Madness".

Lagu ini menampilkan verse tempo rendah dari penyanyi sensasional, Rich Brian; dan penyanyi kelahiran Jepang, Joji; Higher Brothers; dan AUGUST08 yang membantu menghasilkan instrumental melodi lagu tersebut, demikian dilansir dari laman ABC.net.au.

Berikut ini kolaborasi lain seperti DJ BEAUZ dengan Atta Halilintar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Agnez Mo dan Chris Brown

Agnez Mo dan Chris Brown berkolaborasi dan menghasilkan "Overdose", sebuah lagu yang menggambarkan hubungan membara dan cinta yang membuat ketagihan, demikian dilansir dari laman Billboard.

Video klip keduanya menampilkan cuplikan kemesraan pasangan tersebut dalam beraktifitas.

Agnez Mo pun akhirnya sempat menarik perhatian warganet. Tak hanya di Indonesia, tapi juga warganet mancanegara. Pasalnya, ia mengunggah video mesra dengan Chris Brown.

Dalam video tersebut, keduanya tampak berpelukan dan berciuman di bibir pantai.

Berbagai spekulasi pun bermunculan, termasuk yang menyebutkan tentang kisah asmara antara pelantun "Coke Bottle" ini dengan Chris Brown.

4. Lisa dan Niki Zefanya

Lisa (wikimedia commons)

Lisa, salah satu personel Blackpink, girl band paling terkenal di Korea Selatan dan Niki, penyanyi asal Indonesia ternyata menjalin hubungan persahabatan dan sempat menggemparkan netizen tahun 2019.

Nicole Zefanya atau lebih dikenal dengan Niki adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Indonesia di bawah label rekaman Amerika 88rising. Niki sempat mengunggah fotonya bersama Lisa yang diambil di Griffith Observatory, Los Angeles, California. Tempat itu merupakan salah satu latar dalam film romantis La La Land.

Lisa sangat menyukai musik Niki, ia bahkan menggunakan lagi "Vintage: di Lili Film #3" yang menampilkan momen-momen tur BLACKPINK di Bangkok, demikian dilansir dari laman Black Pink Update.

Reporter: Ielyfia Prasetio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.