Sukses

Hilangkan Stres Akibat Pandemi COVID-19, Pria Ini Lompat ke Danau 365 Hari Berturut-turut

Liputan6.com, Chicago - Seorang sopir bus Chicago mencari cara untuk menghilangkan stres selama pandemi COVID-19. Ia memutuskan untuk melompat ke Danau Michigan setiap hari berturut-turut, dan pada Sabtu 12 Mei adalah lompatannya yang ke-365.

Melansir AP, Selasa (15/6/2021), Dan O'Conor mulai melompat ke danau di Pelabuhan Montrose di North Side tahun lalu untuk menghilangkan stres akibat pandemi COVID-19.

"Itu selama pandemi, selama protes, selama tahun pemilu. ... Jadi itu adalah suatu tempat di mana saya bisa turun dan memblokir semua kebisingan dan merasakan saya sebenarnya saat berada di danau, dan menemukan beberapa momen Zen (ketenangan),” kata ayah tiga anak ini.

Dia terus melompat ke danau melalui air terjun sebelum bagian yang sulit: Membuat lubang di es di danau beku yang cukup besar untuk dia lompati selama musim dingin. Aksinya itu bukan tak berdampak, ia mengaku mendapat sekitar 20 goresan dan luka di tubuhnya setelah melakukan hal tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Didukung Oleh Tanggapan Orang-orang

Dia terpacu oleh tanggapan yang dia dapatkan atas usahanya.

"Orang-orang mulai bertanya kepada saya apa manfaatnya dan bagaimana mereka dapat mendukung — dan ketika saya mengatakan berbicara dengan orang asing secara online, Anda tahu. Ketika saya mulai memposting video di Twitter dan Instagram ... Saya merasa seperti dapat dukungan karena banyak yang berkomentar 'Ini membuat hari saya menyenangkan, senang melihat ini'," katanya.

Lompatan pada hari Sabtu itu spesial karena merupakan puncak dari melakukannya selama setahun penuh.

“Saya hanya ingin merayakan dukungan tersebut untuk beraksi ke-365 kali,” kata O'Conor.

Reporter: Lianna Leticia