Sukses

Karena Sengketa Aneh, Ribuan Kecoak Sengaja Dilepaskan di Restoran Ini

Ribuan kecoak sengaja dilepaskan saat saat pengunjung tengah makan di sebuah restoran,

Liputan6.com, Taipei - Pelanggan di sebuah restoran di Taipei, baru-baru ini terkejut melihat kecoa merayap di mana-mana setelah ribuan dari mereka dilepaskan oleh dua pria bertopeng.

Pada tanggal 4 Mei 2021, dua pria bertopeng memasuki restoran G House Taipei dengan membawa tas besar berisi lebih dari 1.000 kecoa, yang baru saja mereka keluarkan di meja resepsionis di lantai dua tempat tersebut, sebelum melarikan diri dari tempat kejadian. 

Kecoa mulai merangkak di lantai, dinding, dan perabot, dan tidak lama kemudian pelanggan yang menikmati makanan di sana mulai memperhatikan mereka juga. 

Di antara pengunjung tersebut adalah polisi Departemen Kepolisian Taipei yang menghadiri jamuan makan di sana, dan mereka segera membentuk satuan tugas untuk menangkap para pelaku, lapor Odditycentral pada Senin (11/5/2021).

Komisaris Departemen Kepolisian Taipei Chen Jia-chang dan Komisaris Departemen Kepolisian New Taipei Huang Tsung-jen juga hadir di perjamuan G House, jadi awalnya diasumsikan bahwa serangan kecoa ditujukan pada penegakan hukum. 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Konsekuensi Aneh Sengketa Utang Antara Pemilik Restoran dan Penjahat Lokal

Namun, penyelidikan polisi tidak menemukan bukti tentang hal tersebut. Sebaliknya, kini diyakini bahwa ini hanyalah konsekuensi aneh dari sengketa utang antara pemilik restoran dan penjahat lokal.

Kelima tersangka yang diidentifikasi dalam kasus ini - dua pria bertopeng yang melepaskan kecoak , dua pengintai di luar, dan seorang pengemudi liburan - adalah anggota dari Bamboo Union, sebuah jaringan kejahatan terorganisir di mana pemilik restoran diduga berhutang uang. 

Setelah ancaman mereka tidak dijawab, para penjahat itu rupanya memutuskan untuk menghancurkan bisnis pria itu.

Komisaris Chen, yang tinggal di Distrik Zhongshan sepanjang malam dan mengawasi penyelidikan secara pribadi, mengatakan kepada wartawan bahwa serangga tersebut tampaknya adalah kecoak Turkestan yang dibeli dari toko di Taipei yang menjual perlengkapan akuarium. Serangga biasanya digunakan untuk memberi makan ikan akuarium dan dapat dibeli di toko ikan atau online.

Polisi berjanji untuk melacak orang yang memerintahkan penyerangan dan orang lain yang terlibat dalam kasus tersebut, menambahkan bahwa mereka menganggapnya sebagai tindakan kekerasan, mirip dengan menyerang orang dengan cat.

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.