Sukses

Ucapkan Selamat Ramadan, Joe Biden Kutip Ayat Al-Qur'an

Presiden AS Joe Biden mengutip ayat Al-Qur'an untuk menyambut Ramadan 2021.

Liputan6.com, Washington, DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan selamat bulan Ramadan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Ia pun mengutip ayat Al-Qur'an.

"Kitab suci Al-Qur'an mengingkatkan kita bahwa, 'Tuhan adalah cahaya langit dan bumi,' yang menuntun kita keluar dari kegelapan menuju cahaya terang," tulis Presiden Biden dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (13/4/2021).

Surat yang dikutip Joe Biden adalah An-Nur ayat 35: "Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi."

Presiden Biden berkata akan menggelar aktivitas Ramadan di Gedung Putih secara virtual bersama Ibu Negara Jill Biden. Selain itu, ia berjanji akan membela minoritas Muslim yang tertindas di berbagai negara.

"Saya akan terus membela hak asasi manusia di mana pun, termasuk Uyghur di China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim di seluruh dunia," ujar Joe Biden.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wapres Kamala Harris Turut Berikan Ucapan

Selain Joe Biden, ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan juga disampaikan oleh wakilnya yaitu Kamala Harris.

Kamala berharap bisa menggelar silahturahmi bersama umat muslim AS di Gedung Putih tahun ini, guna merayakan hari Idul Fitri.

Ia juga menyebut bahwa tahun ini tetap menjadi tahun yang berbeda lantaran Ramadan dilakukan secara virtual. 

"Di seluruh dunia, keluarga Muslim meluangkan waktu untuk membantu mereka yang paling membutuhkan, dan merenungkan berkah yang datang dengan keyakinan. Ramadan Kareem," tulis @VP -- akun dari Kamala Harris.

"Saya juga ingin menyampaikan harapan bagi kita semua, semua orang yang menjalankan puasa di bulan Ramadan, kata Kamala Harris dalam video yang ia unggah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.