Sukses

Catat Sejarah, Anjing Adopsi Milik Joe Biden Jadi yang Pertama Tinggal di Gedung Putih

Liputan6.com, Jakarta- Joe Biden telah resmi dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Namun, ada catatan sejarah lain dalam pemerintahan AS yang akan datang di negara tersebut. 

Presiden ke-46 AS tersebut akan menjadi presiden pertama yang membawa anjing adopsi ke Gedung Putih.

Dilansir VOA Indonesia, Kamis (21/1/2021), pengelola penampungan hewan di Delaware turut senang bahwa karena Major, anjing peliharaan yang diadopsi Biden dari tempat tersebut, akan tinggal di Gedung Putih.

Pihak penampungan hewan itu pun membuat acara sendiri bagi Major, dengan menyebutnya "Indoguration".

"Acara indogurasi ini bentuk suka cita kami bagi Major Biden, anjing yang kami adopsi untuk keluarga Biden, yang akan menghuni Gedung Putih," kata Direktur eksekutif Delaware Humane Association, Patrick Carroll.

Penyanyi AS, Josh Groban bahkan ikut menghadiri acara perayaan virtual itu. 

Groban menyanyikan lagu "(How Many) Dogs in the Window" atau "Berapa Banyak Anjing di Jendela itu", yang ia ubah hanya untuk Major, anjing German Shepherd yang kini berusia tiga tahun.

 

2 dari 4 halaman

Major Jadi Duta Anjing dari Penampungan

Bermula pada awal 2018, Delaware Humane Association merawat Major dan saudara-saudaranya, yang dibawa ke tempat itu dalam keadaan sakit parah.

Carroll menyatakan bahwa Major akan menjadi duta bagi semua anjing di tempat penampungan, karena menjadi yang pertama tinggal di Gedung Putih.

"Tidak hanya memiliki anjing dari tempat penampungan, tetapi keberadaan anjing di Gedung Putih adalah sesuatu yang bisa diidentifikasi oleh pemilik hewan peliharaan. Terlepas dari kondisi sosial ekonomi, afiliasi politik, ras atau etnis, anjing dan kucing adalah sesuatu yang bisa mereka pelihara," katanya.

Major diketahui akan tinggal di Gedung Putih bersama kakaknya, Champ, dan mendapat sebutan United States First Dog.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: